Menu

Seminar Motivasi “Man Jadda Wajada” Bersama Ust Akbar Zainudin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tepat pukul 20.30 pada Selasa, 4 Oktober 2020 Seminar Motivasi “Man Jadda Wa Jada” pun dimulai. Acara dibuka dengan kesemangatan luar biasa sang motivator, Al-Ustadz Akbar Zainuddin, MM lengkap dengan curriculum vitae miliknya serta foto perjalanan beliau mengarungi 31 provinsi di nusantara. Penulis buku “Man Jadda Wa Jada” yang telah naik cetak sebanyak 12 kali dan 45.000 eksemplar ini mengatakan “Saya bisa sukses seperti sekarang ini karena meresapi dan mengamalkan satu mahfudzot saja, apa lagi jika kalian mampu menghafal banyak mahfudzot dan mengamalkannya maka kalian pasti akan menjadi seseorang yang luar biasa di masa mendatang”.

Beliau banyak menyampaikan pesan untuk selalu berfikir positif dalam mengarungi hidup walau terasa amat sulit, dengan berpegang pada 2 kunci kebahagiaan. Pertama, selalu tersenyum walau cobaan menghampiri lalu yang kedua selalu bersyukur atas apa yang dianugerahkanNya dan percaya bahwa setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. Beliau juga menghimbau para siswi untuk menghindari sikap-sikap negatif seperti mengeluh dan malas yang akan mematikan potensi diri.

Sebagai pesan intinya, beliau mewasiatkan untuk menjadikan kalimat sakti “Man Jadda Wa Jada” sebagai filsafat hidup masing-masing santri, karena di dalamnya terkandung kesungguhan serta keinginan kuat untuk terus maju. Sehingga, ia bukan hanya sebagai materi hafalan yang akan hilang setelah tidak dipelajari lagi tetapi menjadi filsafat hidup yang akan terus diamalkan. Jangan pernah lelah tuk bercita-cita karena dengan semangat Man Jadda Wa Jada pasti kita semua akan bisa meraihnya.Allahumma Amiin.

.

.

.

Brosur Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah Klik Di Sini

Brosur Tahfidz Putri  Nurul Ilmi Darunnajah Klik Di Sini

Join Us :

Facebook : https://www.facebook.com/darunnajah14

Instagram : https://www.instagram.com/darunnajah14/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCIcmWve9EXXB6UtFXPv-Kag/videos

(santritv.ihsan)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait