Semarak Lomba Public Speaking Santri Darunnajah

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Salah-satu tradisi pesantren (sunnah ma’had) Darunnajah 2 Cipining Bogor adalah satu pekan sebelum pelaksanaan Ujian Mid Semester dan Semester maka semua kegiatan ekstrakurikuler harus ditutup sementara. Hal ini dimaksudkan agar para santri dan dewan guru memiliki waktu yang cukup mempersiapkan segala hal terkait ujian.

Kamis, 20 September 2018 merupakan hari Penutupan sementara kegiatan ekstrakurikuler menjelang ujian mid semester pada 29/9 – 11/10.

Variasi kegiatan dalam Malam Penutupan tersebut tampak dari masing-masing asrama: Kampus satu mengadakan Expo Tahunan OSDC & Koordinator Pramuka, Kampus dua menggelar Musabaqah Khitabah (Lomba Public Speaking) dan Pentas Seni, sementara Kampus tiga melaksanakan OSDC Award.

Kepala Biro Pengasuhan Santri, ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom yang hadir di kampus dua menyampaikan sambutan: “Alhamdulillah malam ini di semua kampus ada kegiatan dalam rangka penutupan sementara kegiatan ekstrakurikuler jelang ujian mid semester. Alhamdulillah tahun ini kampus dua bisa mengadakan agenda besar dengan lebih baik. Sangat penting bagi santri untuk menguasai public speaking karena kalianlah yang akan menggantikan Aa Gym, ustadz Yusuf Mansur, Kiai Arifin Ilham bahkan dai yang sedang tenar saat ini yaitu ustadz Abdul Somad!” ungkapnya semangat yang disambut tepuk tangan hadirin.

blankBerikut adalah para juara Musabaqoh Khitobah:
– Bahasa Indonesia
Nama: Gibran Rumi Al- kifahi
Kelas : X A smk
Asal : Cilodong, depok
– Bahasa Arab
Nama : Zacky Ahmad Fauzi
Kelas : 5 F MA
Asal : Cibinong bogor
– Bahasa Inggris
Nama : M. Nendi Kumara
Kelas : XI A smk
Asal. : Jakarta Utara

Adapun para juri dalam Musabaqoh Khitobah tersebut terdiri dari:
1. Ustd Imam Ghozali, S.Pd.I (guru senior Bahasa Indonesia)
2. Ustd Hilman Aziz (Pembimbing OSDC Kampus 2)
3. Ustd Solehudin Hidayat (Kepala Asrama Kampus 2).

Kesuksesan dan semaraknya agenda tersebut tidak lepas dari kesungguhan pembimbing musabaqoh khitobah yaitu ustadz Ahmad Khoerul Falah yang aktif komunikasi dengan jajaran Biro Pengasuhan Santri (BPS).

Disamping Lomba Public Speaking, pada pertemuan yang dihadiri Kepala Biro Usaha, Ustadz H. Trimo, S.Ag, Kepala SMK Darunnajah, ustadz Fathul Mukmin, M.M.Pd, dewan guru kampus dua, santriwan kampus dua dan juga santriwan-santriwati cilik juga diumumkan para santri terbaik dalam masing-masing bagian OSDC kampus dua:

1. Bag. Keamanan : Insan Kamil
2. Bag. Bahasa : Gibran Rumi
3. Bag. Ibadan dan pngajaran : Chairil Anwar
4. Bag. K4 : Reyhan Ramadhan
5. Bag. Olahraga : Indra Irawan
6. Bag. Kesenian : Andika Bayangkara

blankBerikut adalah kesan salah satu peserta juara Musabaqoh Khitobah :
” Alhamdulillah ana sangat bersyukur bisa menjadi salah satu juara Musabaqoh Khitobah ini dan ana gak nyangka, karna ana di pondok ini baru 2 bulan tetapi benarlah ungkapan usaha itu tidak menghianati hasil. Pencapaian ini ana jadikan motivasi untuk kedepannya, dan saya berterima kasih kepada teman-teman dan orang tua yang telah mndukung dan mendoakan ana dan semoga dengan acara musabaqoh ini menjadikan motivasi buat saya untuk lebih giat belajar ilmu agama untuk mnggantikan ulama” yg telah wafat, Syukron”! ungkap Zacky Ahmad Fauzi dengan penuh kesyukuran dan keharuan.

blankDalam kesempatan tersebut juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan santri antara lain: Marawis, puisi perjuangan, drama kids zaman now. Seusuai rangkaian acara maka diadakan perfotoan bersama agar lebih menguatkan kekompakan dan kebersamaan antara santri dan dewan guru.

(wardan/mr.mim).

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Kedatangan Santri dan Ujian Pelajaran Sore

Nurul Ilmi Laksanakan Ujian Darsul Masa ( Pelajaran Sore )Ujian Pelajaran SorePengarahan ujian Syafahi pelajaran sore semester 1 Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 PamulangPengarahan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Coaching Clinic Sepak Bola

Alhamdulillah telah terlaksana coaching clinic di Pesantren Annur Darunnajah 8. program ini tentunya merupakan bentuk dorongan bagi santri Annur, tidak tanggung-tanggung yang didatangkan adalah pemain