Semarak Idhul Adha Santri Cilik Darunnajah 2 Cipining

Semarak Idhul Adha Santri Cilik Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Bogor, 20 Juli 2021

Loading...

“Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa Lillahilham”

Terdengar gema takbir para Santri Cilik yang ikut menyemarakkan perayaan Idhul Adha di tahun ini. Dengan berbekal galon dan ember, para santri Cilik ini dengan semangatnya mengiringi takbiran yang di lantunkan secara bergantian.

Tak luput pula para wali kamar santri cilik ikut serta dalam meramaikannya dengan memasak makanan ringan untuk anak seusai takbiran di gemakan.

Acara takbiran di laksanakan di lapangan Badminton tepat ba’da isya. Dan di akhiri pada jam 21.30 WIB karena esok hari anak-anak akan mengikuti Shalat Idul Adha yang bertempat di Lapangan kampus 1.

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha para pembimbing dan seluruh santri cilik menyiapkan segala sesuatunya untuk bakar-bakar sate. Momen ini di maksudkan sebagai bentuk tanda kesyukuran atas nikmat dan karunia Allah SWT.

Loading...

Banyak ekspresi yang di tunjukkan oleh anak-anak. Secara keseluruhan mereka semua sangat menikmati Idhul Adha ini dengan penuh kebahagiaan walaupun tidak melaksanakan dengan orang tua nya masing-masing.

Sore haripun tiba. Setelah sholat ashar para pembimbing dan Santri Cilik Putra mulai membakar sate yang sudah di siapkan sejak siang. Dan akhirnya menjalang Adzan maghrib berkumandang, sate pun sudah selesai di olah dan siap untuk di santap.

Setelah shalat Isya, semuanya berkumpul di Math’am dengan barisan rapih terpisah putra dan putri. Akhirnya anak-anak mulai menyantap sate yang sudah siap sejak sore hari dan tentunya di awali dengan doa makan.

Agenda ini diakhiri dengan nonton bersama didepan asrama putra. Diharapkan dengan adanya acara tersebut dapat menambah rasa syukur kepada Allah dan menambah sikap saling gotong royong. Dan semoga kelak para Santri Cilik ini menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholehah serta selalu membanggakan kedua orang tuanya.

(WARDAN/ AmlzndM10)

 

 

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah