Bogor (24/3) Santriwati Darunnajah 2 Cipining aktif mengisi hari jum’at dengan kegiatan positif. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan oleh para Santriwati, apalagi ketika hari Jum’at dikarenakan kegiatan sekolah libur.

Setelah olahraga seluruh Santriwati antusias sekali membersihkan asrama dan sekitar pondok. Serta para Santriwati juga sangat semangat menanam tanaman dan menghias taman di depan asrama.

Dinamika kehidupan di pondok pesantren adalah pendidikan yang paling baik untuk anak-anak. Dimanapun tempatnya ada saja aktifitas atau kegiatan yang sedang dilakukan oleh para Santri.

Adakalanya Santri yang sedang olahraga dan senam di lapangan. Ada yang latihan kesenian seperti belajar menari, kaligrafi, dsbg. Ada juga yang latihan drum band, pidato 3 bahasa, latihan photografer, bahkan ada juga yang tahfidzul qur’an (menghafal al-qur’an)

Kegiatan dalam satu waktu seperti ini jarang sekali ditemukan di luar pesantren. Hanya ada di pondok pesantren seluruh Santri bisa mengembangkan bakatnya masing-masing. Dari yang sebelumnya belum bisa menjadi bisa. Pesantren hanya memfasilitasi yang mengembangkan adalah ide dan kreatifitas para Santri.

Dengan nuansa yang jauh dari keramaian kota. Para Santri semangat menanam tanaman di sekitar pesantren. Untuk menghi