Laporan Mingguan Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah Darunnajah9pamulang pada minggu pertama tahun ajaran ini sudah melaksanakan beberapa kegiatan, dari kedatangan guru, santri lama dan baru.

Sebagai bentuk tajdidun niat, di hari pertama kedatangan para guru diadakan perkumpulan bersama bapak pimpinan yg sekaligus ketua umum Yayasan Darunnajah KH. Saifuddin Arief SH, MH, dalam beberapa nasehatnya beliau berpesan bahwa pesantren seperti kereta api, lokomotip dan lainnya tidak bisa dipisahkan, harus seia, sekata dalam langkah dan perbuatan.

Kemudian beliau juga menekankan supaya para guru tidak bermental grobak, yg tidak bergerak apabila tidak didorong, inisiatif, loyalitas dan dedikasi harus terbentuk dari dalam hati.

Kegiatan selanjutnya adalah kedatangan pengurus Organisasi Santri Darunnajah (OSDN), siswa akhir ini telah ditanamkan dalam diri mereka untuk berberkhidmat kepada pondok, merekalah yg bertugas memeriksa barang-barang adik-adiknya serta mengarahkan mereka ke asrama dan kamar baru.

Dihari berikutnya, guru-guru kembali dikumpulkan oleh bagian TMI. Perkumpulan ini bertujuan untuk mengarahkan secara detai kegiatan belajar mengajar, baik itu pembagian jadwal, buku pegangan, buku I’dad, kalender kegiatan dan pedoman-pedoman pendidikan yg lainnya.

Setelah pengkondisian guru, OSDN dan santri lama, datanglah santri baru bersawa walinya, kembali lagi para wali santri dan santri baru diarahkan untuk menguatkan niat mereka belajar di pesantren Darunnajah9pamulang ini.

Semoga dengan pengawalan yang ketat diawal tahun ini, bisa meningkatkan dan menjaga kualitas pendidikan di Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

alhasanah.darunnajah.com
Fb:@darunnajah9pamulang
Tw:@darunnajah9