Menu

Seleksi Anggota JamNas

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tahun ini, akan diadakan JamNas yaitu Jambore Nasional khusus untuk seluruh Pondok Pesantren se-Indonesia. Jamnas ini diadakan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, karena jambore  dikhususkan untuk putri. Acara Jambore ini juga merupakan salah satu rentetan acara kesyukuran 90tahun Gontor, oleh karenanya seluruh pondok pesantren se-Indonesia diundang untuk mengikuti acara ambore ini.

Begitu juga Pondok Pesantren Putri Alhasanah Darunnajah9 yang tak mau ketinggalan untuk mengikuti acara Jambore Nasional ini. Untuk mengikuti JamNas ini, Pondok Pesantren Putri yang pertama di Darunnajah dan di Tangerang ini melakukan rentetan seleksi untuk menyaring dan mencari bakat-bakat santri dalam bidang kepramukaan.

Yaitu diantaranya, seleksi ujian tulis dan seleksi ujian praktek. Ujian tulis yang dilaksanakan pada hari kamis yang lalu tanggal 26 mei 2016 dan ujian praktek pada hari jumat tanggal 27 mei 2016.

Pada awalnya, banyak santri yang antusias untuk ikut, tapi setelah ujian tulis, banyak santri yang tiba-tiba tidak mau ikut seleksi. Alhasil, pada seleksi ujian praktek pada anggota penegak hanya 10orang santri saja yang mengikuti seleksi. Dan pengumuman seleksi ini, akan diumumkan setelah ujian semester 2 ini berkhir. (af-2016)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait