blank

Selamat, Delapan Anggota Baru Sketsa Sukses Dilantik!

Selamat, Delapan Anggota Baru Sketsa Sukses Dilantik!

blank
Para kader santri militan. Anggota SKETSA.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Seniman Kreatif Terampil Santri Ashabunnajah, atau yang  lebih sering disebut Sketsa ini kembali melahirkan seniman- seniman baru melalui sebuah kegiatanya yaitu Pelantikan Anggota Baru.

Maksud dan Tujuan dilaksanakanya pelantikan ini selain mensyuku segala macam nikmat  yang telah Allah berikan, juga berbagi ilmu dan pengalaman baik dari anggota baru maupun panitia yang sudah senior. Juga untuk menjadikan seorang kader Ashabunnajah seniman yang multitalenta dalam segala situasi dan kondisi.

Kegiatan yang memiliki  motto “A Fruitless Life is A Useless Life” itu, dilaksanakan pada hari Kamis, 1 September 2016. Dimulai pada pukul 19.30 WIB bertempatkan di depan Gedung Al- Jabbar hingga selesai di lapangan kampus 2 pada pukul 03.30 wib dini hari.

Ujian demi ujian dialami oleh para calon anggota mulai dari ujian tulis hingga ujian mental. Setiap calon anggota wajib menyelesaikan ujian yang telah diberikan oleh panitia sampai tuntas dan dinyatakan berhak untuk menjadi anggota resmi Sketsa. Ujian tulis berupa ujian materi yang telah diberikan oleh panitia meliputi sejarah terbentuknya Sketsa, mengetahui para pencetus Sketsa terdahulu, dan serba- serbi pengetahuan tentang Sketsa. Ujian mental berupa ujian tingkat kemampuan mental calon anggota, karena seorang seniman harus memiliki mental pemberani seperti pejuang dan raga tahan banting, bukan malah sebaliknya.

Dibawah bimbingan ustadz Hari Wijaya dan ustadz Husni Munawar, kepanitiaan yang dimenej  oleh 19 orang santri Ashabunnajah lama berhasil melantik 8 orang santri Ashabunnajah baru dari kelas Marhalah I’dadiyah, kelas VII TMI maupunsantri lama yang belum mengikuti pelantikan sebelumnya.

Berbekal dana dari kas Organisasi Santri Ashabunnajah Darunnajah (OSAD) serta iuran wajib panitia, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. memang kegiatan ini tidak dapat diikuti oleh seluruh santri Ashabunnajah karena ada beberapa santri Ashabunnajah yang juga ikut memperjuangkan pramuka Darunnajah dalam event Jambore dan Raimuna 90th Peringatan Pondok Modern Darussalam Gontor di Ponorogo, JawaTimur. (mr. mim).

Pelantikan Anggota Baru SKETSA 2016
Pelantikan Anggota Baru SKETSA 2016
Pembimbing Dan Panitia Pelantikan SKETSA bekerja-sama
Pembimbing Dan Panitia Pelantikan SKETSA bekerja-sama

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah