Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, begitupun dengan rotasi roda kepengurusan santri yang ada di pesantren kini tiba waktunya pada pelantikan pengurus baru khususnya putri masa bhakti 2016-2017 yang akan dilaksanakan hari ini Kamis 03/11/16  di Aula Asrama Kampus 3 tepatnya jam 07.00 WIB. adapun untuk santri putra telah dilaksanakan pada hari  Rabu kemarin.

Seperti biasa seluruh pengurus baru akan diberikan training nantinya yakni yang akrab disebut LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Kegiatan LDK adalah agenda wajib bagi seluruh pengurus baru di setiap tahunnya. Adapun beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah meliputi motivasi-motivasi sebagai seorang pemimpin, management, pengingkatan bahasa dan pengetahuan dan masih banyak lagi. Beberapa materi tersebut akan disampaikan langsung oleh beberapa guru yang berkompeten hingga para alumni darunnajah sendiri.

Menurut agenda kegiatan LDK akan berlangsung pada Bulan November ini agar pengurus baru memiliki bekal dan motivasi untuk menjalanjkan amanah yang harus diemban selama 1 tahun kedepan. Sampai detik ini ada beberapa materi sekaligus nara sumbernya yang akan meramaikan serta mengisi agenda LDK tersebut meliputi:

  1. Total Quality Control oleh ust. Ridha Makky M.Pd.I
  2. SOP Organisasi oleh ust. Musthafa Zahir M.Ag
  3. Menjadi Santri Organisatoris /Muharrik oleh Muhlisin S.H.I
  4. Menjadi santri enterperneur Ust. H. Trimo S.Ag
  5. Manajemen Keuangan oleh Ust. Mudatsir S.H.I
  6. Manajemen kantor/kesekretariatan oleh Ust. Huseini
  7. Pentingnya Disiplin & Mahkamah oleh Ust. Nurrahman S.pd
  8. Menjadi pembina pramuka handal & game 2 menarik Oleh Ust. Dimyati S.pd
  9. Kiat Ta’lim Al Qur’an dan Semangat menghafal Al Qur’an oleh Ust. Asmari S.Kom

Sementara ada 9 materi dan narasumber yang sudah dinyatakan siap untuk mengisi agenda LDK tersebut. Semoga dengan semakin banyaknya ilmu yang diberikan mampu menjadikan para pengurus lebih baik lagi baik dalam berorganisasi maupun menjalani kehidupannya di pesantren. Amin!

(WARDAN/Annisa)