Selalu Ada Nilai-Nilai Dalam Pesantren

Anak-anakku tercinta,santri haruslah percaya. percaya kepada Allah dan berkata’’kul amantu billah”. Percaya dengan pondok dan seisinya, bahwa seluruh yang kalian lakukan adalah sebuah pendidikan untuk kalian untuk masa mendatang. Walau kalian tidak paham dengan apa yang kalian lakukan di Pondok ini, tetaplah berucap”amantu billah”. Walau tidak paham kegunaan wudhu dan sholat, tetaplah percaya/beriman kalian melakukan sesuatu hal yang baik. Berawal dari percaya akan tercapai sebuah makna dan maksud dari segalah perbuatan kalian selama di Pondok.
Percayalah suatu saat kalian akan berkilau, santri akan berkilau seperti emas dan permata. Untuk bisa berkilau seperti emas, makanya tetap berbuat mencari ilmu di Pondok ini. Di Pondok ini, sebahagian kalian sudah berkilau dan apalagi di masyarakat nanti, semua santri akan lebih berkilau lebih mendapatkan tempat terhormat. “diatas orang berilmu masih ada yang lebih berilmu atau pintar”. Bila santri berilmu, maka santri akan berkilau atau dihormati. Percayalah wahai anak-anakku bahwa kalian akan dihormati,jika kalian benar-benar berbuat di Pondok ini.
Percaya. Khusu’. Khusu’ ketika sholat hal yang mesti dijaga oleh setiap muslim’’innaha lakabirotan illa ‘alal khosyi’in”. Khusu’ dalam berbuat mesti selalu ada dalam diri seorang santri. Khusu’ dalam melaksanakan kegiatan pondok, jangan mudah terpengaruh oleh kegiatan tidak jelas yang ada di luar sana. Percaya dan khusu’ adalah dua kata yang harus tertanam pada diri dan pribadi seorang santri.
Dahulu, ketika ustadz masih menjadi santri seperti kalian, ustadz tidak paham dengan apa dan kenapa ustadz ikut organisasi, kenapa selalu dihukum, kenapa disuruh ini dan itu, kenapa mengaji dan sholat ditungguin oleh mudabir.
Kapan ustadz paham dan mengerti dengan itu semua? Ustadz mengerti pondok dan seisinya ketika ustadz keluar dari pondok. ustadz mengerti dengan apa yang telah dilakukan selama di Pondok.
Ternyata hidup di Pondok adalah tempat belajar untuk hidup di masyarakat. Ustadz bisa berkilau dan disegani oleh orang lain karena banyak belajar di Pondok Pesantren.

- Advertisement-

#Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom

Jl.Intan 1,Desa Cidokom, Gununugsindur Bogor Jawa Barat,Indonesia

Web: cidokom.darunnajah.com

Cp: 081276114968

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.