SBDC Siapkan 64 Santri Calon Pelatih Masa Depan
Menu

SBDC Siapkan 64 Santri Calon Pelatih Masa Depan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

tot1

Sejak berdirinya Pesantren Darunnajah Cipining, seni bela diri/silat merupakan salah satu kegiatan extrakulikuler yang wajib diikuti oleh semua santri putra, dimana kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi.

Dalam kegiatan ini yang lebih banyak berperan aktif ialah pengurus sebagai pelatihnya, sehingga untuk mendapatkan atlit yang tangguh perlu pelatih yang handal,oleh karena itu SBDC membekali calon pelatih dengan pelatihan khusus, pelatihan tersebut diberi nama TOT(Training of Trainer). Seperti yang disampaikan oleh ketua panita TOT tahun ini ust Mu’min Hidayat,”kalian akan menjadi pelatih bagi adik adik kelas jadi ikuti kegiatan ini dengan disiplin dan sungguh sungguh agar kalian menjadi pelatih yang handal untuk memberikan ilmunya kepada adik kelas”.

tot4

Senin (22/2) SBDC(Seni Bela Diri Darunnajah Cipining) mulai melatih 64 santri untuk dijadikan pelatih yang hebat, acara yang dijadwalkan berlangsung 4 hari sampai hari Kamis (25/2) ini wajib diikuti oleh seluruh santri kelas 5 TMI, hanya yang mempunyai udzur syar’i yang boleh tidak mengikuti acara tersebut.

Selama 4 hari mereka akan ditempa oleh para pelatih dengan berbagai latihan seperti latihan fisik, pendalaman jurus jurus, pendalaman pengetahuan seni bela diri/silat, pengetahuan menjadi juri pertandingan, trik fighting dll. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kegiatan ini dimulai dari pagi sampe malam hari dengan beberapa kali istirahat menyesuaikan dengan jadwal shalat.(Abs)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan