Pramuka putri Darunnajah Cipining gudep 03-002 kembali meramaikan bumi perkemahan Al-Mizan Galang Kreasi (AGRASI) ke-5 yang dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 22 Februari 2010. Dalam perhelatan pramuka paling bergengsi di Al-Mizan ini, tak tanggung-tanggung juara 1 pramuka penggalang dan 2 penegak disabet oleh anak-anak binaan Ustadzah Mila Karmila dan Anah Nurhasanah yang mendampingi kontingen selama bertanding.

Kesempatan kali ini, Darunnajah Cipining mengirimkan 3 kontingen. Dua penggalang bernama  Seroja Kampus dan Mawar Kampus berhasil menyingkarkan 21 kontingan lawan yang berasal dari 21 pesantren lain. Sedangkan  penegak  yang bernama Simpas Mania, berhasil menempati posisi ke-2 setelah Darul Qolam dari 13 sangga dari 13 pesantren.

Berikut nama-nama andika gudep 03-002 peserta agrasi:

  1. PENGGALANG

Fifi Romandati (Bogor)

Noviana Anggraeni (Tangerang)

Siti Muna Nafisah (Jakarta)

Putri Hilmi Azizah Noor (Jakarta)

Raihana Rizki (Jakarta)

Fillah Kholifah (Tangerang)

Jauharotul Umroh (Bekasi)

Latifatul Karimah (Tangerang)

Nunu (Jakarta)

Elis (Bogor)

  1. PENEGAK

Anityas Kusuma Wardhani (Tangerang)

Dede Wahyuni (Jakarta)

Lulu Rahmatul Ashriyah (Tangerang)

Lutfia Tanty (Tangerang)

Miftahul Jannah (Jakarta)

Nur Halimah Siregar (Riau)

Hayu Susanti (Serang)

Sumarni (Bogor)

Nur Rafidah (Jambi)

Siti Maelatussalikah (Tangerang)

Dalam kegiatan AGRASI ini, sekurang-kurangnya terdapat 3 tujuan yang ingin dicapai, yaitu untuk meningkatkan ibadah di jiwa andika pramuka. Meskipun pramuka adalah kegiatanpermainan, tapi tidak boleh lepas dari unsur agama. Keduanya, sebagai wahana memupuk persahabatan dan silaturahmi. Sedangkan tujuan yang ketiga adalah sebagai wahana pengembangan kreativitas. Begitulah ungkap Ustadz Anang Azhari Alie, Pimpinan Pesantren Al-Mizan saat sambutan pembukaan.

Sementara itu, berbagai kesan cukup mewarnai hati para andika pramuka Darunnajah Cipining, Salah satunya ialah tentang fans. “Ketika hari terakhir disana, kami mendapat surat dari salah satu santri Al-Mizan, bernama Nisa. Ia bilang bahwa ia fans berat kontingen DNC….Duh, jadi ge-er deh…”kata Lutfia Tanty.  (Tyas, Lusi, Tanty)