Pramuka putri Darunnajah Cipining gudep 03-002 kembali meramaikan bumi perkemahan Al-Mizan Galang Kreasi (AGRASI) ke-5 yang dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 22 Februari 2010. Dalam perhelatan pramuka paling bergengsi di Al-Mizan ini, tak tanggung-tanggung juara 1 pramuka penggalang dan 2 penegak disabet oleh anak-anak binaan Ustadzah Mila Karmila dan Anah Nurhasanah yang mendampingi kontingen selama bertanding.

- Advertisement-

Kesempatan kali ini, Darunnajah Cipining mengirimkan 3 kontingen. Dua penggalang bernama  Seroja Kampus dan Mawar Kampus berhasil menyingkarkan 21 kontingan lawan yang berasal dari 21 pesantren lain. Sedangkan  penegak  yang bernama Simpas Mania, berhasil menempati posisi ke-2 setelah Darul Qolam dari 13 sangga dari 13 pesantren.

Berikut nama-nama andika gudep 03-002 peserta agrasi:

  1. PENGGALANG

Fifi Romandati (Bogor)

Noviana Anggraeni (Tangerang)

Siti Muna Nafisah (Jakarta)

Putri Hilmi Azizah Noor (Jakarta)

Raihana Rizki (Jakarta)

Fillah Kholifah (Tangerang)

Jauharotul Umroh (Bekasi)

Latifatul Karimah (Tangerang)

Nunu (Jakarta)

Elis (Bogor)

  1. PENEGAK

Anityas Kusuma Wardhani (Tangerang)

Dede Wahyuni (Jakarta)

Lulu Rahmatul Ashriyah (Tangerang)

Lutfia Tanty (Tangerang)

Miftahul Jannah (Jakarta)

Nur Halimah Siregar (Riau)

Hayu Susanti (Serang)

Sumarni (Bogor)

Nur Rafidah (Jambi)

Siti Maelatussalikah (Tangerang)

Dalam kegiatan AGRASI ini, sekurang-kurangnya terdapat 3 tujuan yang ingin dicapai, yaitu untuk meningkatkan ibadah di jiwa andika pramuka. Meskipun pramuka adalah kegiatanpermainan, tapi tidak boleh lepas dari unsur agama. Keduanya, sebagai wahana memupuk persahabatan dan silaturahmi. Sedangkan tujuan yang ketiga adalah sebagai wahana pengembangan kreativitas. Begitulah ungkap Ustadz Anang Azhari Alie, Pimpinan Pesantren Al-Mizan saat sambutan pembukaan.

Sementara itu, berbagai kesan cukup mewarnai hati para andika pramuka Darunnajah Cipining, Salah satunya ialah tentang fans. “Ketika hari terakhir disana, kami mendapat surat dari salah satu santri Al-Mizan, bernama Nisa. Ia bilang bahwa ia fans berat kontingen DNC….Duh, jadi ge-er deh…”kata Lutfia Tanty.  (Tyas, Lusi, Tanty)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.