Santri Kelas III TMI ikuti Ujian Pondok

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Santriwan dan Santriwati kelas III TMI Darunnajah kembali ke Pondok Pesantren Darunnajah pada hari Sabtu (30/4) sore, dan pengabsenan dilaksanakan pada hari 21.30 WIB. Dikarenakan pada hari Ahad terdapat kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh santri kelas III TMI, yakni Pengarahan Ujian Pondok. Pengarahan Ujian Pondok dilaksanakan pada hari Ahad (1/5) di Masjid Jami’ Darunnajah, yang disampaikan oleh Ust. H. Muhibbin, S.Ag, MPd, Kepala MTs Darunnajah. Selain pengarahan, pada waktu tersebut juga dilaksanakan pengenalan sekolah dan jurusan yang ada di Pondok Pesantren Darunnajah. Dikarenakan, pada hari Selasa (10/5) akan dilaksanakan tes penjurusan.

Pengenalan sekolah disampaikan oleh Ust. Drs. H. M. Ghufron Dardiri, M.Pd, Kepala SMA Darunnajah menjelaskan tentang SMA Darunnajah dengan jurusan IPA, Ust. H. Hasyim Sya’ban, S.Pd.I, Kepala MA Darunnajah menjelaskan tentang MA Darunnajah dengan jurusan IPS dan Keagamaan, serta Ust. Fajar Suryono menjelaskan tentang SMK Darunnajah Bertaraf Internasional yang terletak di Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Darunnajah 14, Paleuh, Serang, Banten.

Sekarang ini mereka sedang mengikuti ujian tulis Pondok yang diselenggarakan sejak hari Senin (2/5) sampai dengan hari Sabtu (7/5). Pada hari pertama, materi yang diujikan adalah Ushul Fiqh pada jam pertama serta Grammar dan Khat yang digabung satu waktu pada jam pelajaran kedua. Ujian berlangsung tenang dan lancar, meskipun terdapat beberapa santri yang tidak dapat menjawab soal dengan maksimal. “Soal Ushul Fiqhnya relatif sulit untuk dijawab”, ujar Adam Jamal, salah seorang santriwan kelas III TMI.

Good Luck in Your Exam!
(Imam Khairul Annas)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika