Santri Isi Waktu Libur Dengan Ziarah Makam Pimpinan Darunnajah
Menu

Santri Isi Waktu Libur Dengan Ziarah Makam Pimpinan Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Santri Isi Waktu Libur Dengan Ziarah Makam Pimpinan Darunnajah

(05/07/2013) Santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi Dlogo nuilarunnajah 14 mengisi waktu liburnya dengan berziarah mengunjungi makam Pendiri Darunnajah yaitu Kyai H. Abdul Manaf Mukhoyar dan Istrinya Hj. Suraya. Yang bertempat di Cikarenda, melewati Pesantren Darunnajah 3 (Al-Mansyur). Seluruh Santri ikut serta dalam berziarah ini, terkecuali bagi Santri yang sedang berhalangan. Berziarah ini hukumnya sunah, dengan tujuan guna mengenang  jasa dan kesemangatan beliau di waktu hidupnya, yang ikut serta berjuang untuk mendirikan Darunnajah juga untuk melunakkan hati saat melihat dan mengingatkan diri peziarah itu pada akhirat.

 Hingga Darunnajah sukses dan berkembang seperti sekarang ini. Darunnajah yang berawal dari Santri yang sedikit, akan tetapi berkat adanya rasa kesungguhan, sabar serta bekerja keras, rasa kesemangatan hingga akhirnya menjadi berkembang dan bertambah santrinya.

Para Santri dilatih untuk menjadi pemimpin dan dilatih pula untuk memimpin. Dilatih untuk belajar mandiri, dilatih untuk berdisiplin, agar para Santri dapat melaksanakan tanggung jawabnya, tugasnya, dan amanahnya dengan baik. Dan dengan bersama-sama memajukan Darunnajah.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian