Alhamdulillah, Di sela-sela padatnya aktivitas dan kegiatan santri di Pesantren Darunnajah Cipining (DNC), beberapa santri tengah berlatih keras mempersiapkan materi lomba di perhelatan Pospeda (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren se-Daerah) tingkat Jawa Barat di awal tahun 2012 mendatang. Keikutsertaan santri DNC tersebut setelah mereka berhasil lolos dalam Pospeda tingkat Kabupaten Bogor di Pondok Pesantren Nurul Iman, Parung, Bogor pada tanggal 17 November 2011 lalu.

Kepala Biro Pramuka dan Pengembangan Prestasi Santri (LP3S), Ustadz Syaiful Hadi Scada, S.Pd.I mengatakan bahwa dalam persiapan Pospeda tingkat Jawa Barat harus matang. Ia berharap, DNC dapat kembali tampil di Pospenas dengan membawa pulang emas. “Kita pernah meraih emas di cabang lomba pidato 3 bahasa. Kebanggaan seperti itu ingin kita ulang kembali tahun ini” ujarnya penuh spirit.

Dari seleksi Pospeda Kabupaten Bogor, berikut cabang lomba yang akan diikuti santri DNC di tingkat Jawa Barat:

  1. Pidato Bahasa Inggris      : Fateh Abdul Aziz (XII MA)
  2. Pidato Bahasa Arab          : Rizki Rahman (X MA)
  3. Pidato Bahasa Indonesia: Zulfah Qurrotu ‘Aini (XI MA)
  4. Sprint 400 m                      : Khoirunnisa (X MA)
  5. Badminton                         : Syarifah (X MA)
  6. Tenis Meja                         : Ibnu Katsir

“Semoga dengan usaha yang optimal, kita bisa membawa nama Pesantren Darunnajah Cipining tidak saja di Propinsi, namun hingga nasional. Mohon doa dan dukungan agar kita mampu memberikan yang terbaik, amin” kata Zulfa.

Sementara itu, Pembina dan official tim DNC, Ustadz Mu’allim Fajri mengaku sangat optimis. Berdasarkan pengalaman yang telah dimilikinya selama ini, ia tengah mempersiapkan santri binaannya agar menjadi atlet pilih tanding. Segala persiapan terkait materi pokok dan pendukung selalu ia cek pada saat latihan regular berlangsung. “Kita sudah punya pengalaman. Kita berharap, kita bisa belajar dan mendapat keuntungan dari pengalaman tersebut. Namun yang lebih penting adalah persiapan yang baik, kita sedang usahakan itu.”

Dengan iringan do’a, semoga para santri terjaga kesehatannya dan dapat pentas di tingkat Jawa Barat dengan hasil yang gemilang. Amin (WARNA/Annisa puteri)