Santri Darunnajah Ulujami’ Adakan Bumi Perkemahan di Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Salam Pramuka !

Pasukan pramuka Darunnajah Ulujami mengadakan bumi perkemahan di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining, kegiatan yang di beri nama “NESCAFA, NEW STUDENT CAMP” merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di semester 2 bagi santri baru yakni santri kelas 1 TMI dan santri Intensive. “ini kegiatan tahunan yang biasa diadakan di semester dua untuk santri baru, santri kelas 1 TMI dan santri Intensive” ucap ust Aiman.

photo_2016-04-14_13-52-51Kegiatan kepramukaan ini diadakan selama 3 hari (Senin-Kamis, 11-13/4/16) dengan diikuti oleh 305 peserta, 32 panita dari kelas 5 TMI dan 11 pembimbing dari dewan guru. Sepekan sebelumnnya kegiatan serupa juga diadakan oleh santriwati Darunnajah Ulujami’ ditempat  yang sama. Kenapa kegiatan ini diadakan di Darunnajah Cipining? karena Pesantren Darunnajah Cipining merupakan tempat yang strategis dan tepat untuk melakukan berbagai kegiatan kepramukaan. Sebagaimana disampaikan oleh ust Aiman, “karena Darunnajah Cipining mempunyai tempat yang strategis untuk berkemah dan tempatnya sesuai dengan alam pramuka”.

Bumi perkemahan ini berada di Lapangan Kampus 2, berbagai kegiatan dan perlombaan di lakukan disana. Sengaja diadakan di wilayah Pesantren dengan tujuan selain melakukan kegiatan kepramukaan para santri juga bisa bersosialisasi dengan santri Darunnajah Cipining, tidak hanya santrinya namun juga dari dewn guru agar saling mengenal guru-guru Darunnajah Cipining, “selain sebagai kegiatan kepramukaan, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi santri Darunnajah pusat dengan santri Darunnajah cabang, tidak hanya bagi santrinya juga agar para guru juga bisa saling mengenal”. Ucap ust Aiman, Guru alumni Gontor ini juga menambahkan, “kegiatan ini juga untuk memperkenalkan santri baru darunnajah pusat bahwa pesantren Darunnajah mempunyai banyak cabang yang tersebar di berbagai wilayah”.

“intinya, kegiatan tahunan ini diadakan untuk memperkenalkan kepada santri baru Darunnajah Pusat lewat kegiatan kepramukaan bahwasanya Pondok Pesantren Darunnajah memiliki banyak cabang yang terletak di seluruh Indonesia, adapun tempat pelaksanaannya akan ditentukan oleh tim 19, yang pasti kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun dan diadakan di pondok cabang Darunnajah” jelas ust Aiman selaku penanggung jawab kegiatan.

Semoga dikemudian hari, bisa mengadakan bumi perkemahan di Darunnajah 2 Cipining kembali.

Salam Pramuka ! (Abs)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika