Alhamdulillah, satu lagi persembahan dari santriwan Darunnajah, yakni berhasil menjadi juara I dan juara II dalam perlombaan pidato bahasa arab di dalam acara GAM 2010 (Gebyar Apresiasi Mahakarya) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada hari Selasa, tanggal 23 November 2010. Saudara Usman, santriwan kelas V TMI Darunnajah berhasil menjadi juara pertama dan saudara Alamsyah, juga santriwan kelas V TMI Darunnajah berhasil menjadi juara II pada perlombaan kali ini. Sedangkan juara ketiga pada lomba pidato bahasa arab kali ini adalah saudari Siti Habibah, yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Darunnajah tahun 2010. Lomba bidang Pidato Bahasa Arab ini diselenggarakan di Taman FBS (Fakultas Budaya dan Seni) Universitas Negeri Jakarta.

Saudara Usman, merupakan Finalis POSPEDA DKI Jakarta dan berhasil menjadi juara pertama dalam bidang pidato bahasa arab dan juga merupakan peserta POSPENAS V Surabaya Jawa Timur, dalam bidang yang sama yakni Pidato Bahasa Arab, dan juga Saudara Alamsyah yang merupakan Finalis PSC V dalam bidang Pidato Bahasa Arab antar santriwan, namun harus kalah dengan saudari Hamalatul Qur’ani, santriwati kelas IV TMI Darunnajah, pada Grand Final PSC 2010 yang baru saja dihelat pada tanggal 7 November lalu. Walaupun perlombaan dilaksanakan pada hari Selasa, Pembagian hadiah dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 25 November 2010, bertempat di PTT (Panggung Teater Terbuka) Universitas Negeri Jakarta.

Mudah-mudahan dengan kemenangan kedua santri yang berprestasi ini, dapat memotivasi kita agar kita terus meningkatkan prestasi kita dalam bidang apapun baik didalam pondok maupun diluar pondok.

Good Luck for your Exam!

Rubrik Celoteh Santri
Oleh Imam Khairul Annas
Santriwan kelas VI TMI Darunnajah