Menu

Santri Darunnajah Hadiri Pembukaan MTQ Se-Kabupaten Bogor

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

photo_2016-11-04_05-59-3525/10/16 tepatnya Selasa Malam bulan lalu Pesantren Darunnajah delegasikan para santrinya untuk menghadiri acara grand opening MTQ Ke-39 Se-Kabupaten Bogor yang bertempatkan di Kec. Ciseeng Bogor. Tak hanya itu hampir 19 santri juga berpartisipasi untuk turut menunjukan bakatnya serta bersaing dengan santri lainnya mewakili kecamatan masing-masing untuk meraih juara terbaik. Pasalnya peserta yang meraih juara terbaik 1 akan mewakili kab. Bogor untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi.

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Bupati Bogor yakni H. Nurhayanti yang didampingi langsung oleh jajaran pengurus kab. Bogor serta aparatnya. Nampak pada pembukaan kegiatan tersebut ratusan peserta dan tamu undangan membanjiri kawasan kec. Ciseeng. Acara semakin seru ditambah dengan beberapa penampilan menarik yang ditampilkan langsung oleh Santri Pesantren Al-Mukhlisin selaku tuan rumah.

MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ini memiliki Tema “Aktualisasi Spirit Al-Qur’an untuk Mewujudkan Generasi Qur’ani yang Berakhlak mulia”, adapun motto yang diusung adalah “Al-Qur’an: 1 Huruf untuk 10 kebaikan. Diharapkan dengan adanya perlombaan MTQ ini mampu menjadikan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia.

Menurut informasi bahwasannya perlombaan MTQ Ke-39 ini terdiri dari 15 cabang lomba yang bertempatkan di berbagai desa yang ada di Kec. Ciseeng. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari terhitung sejak tanggal 25/10/16 s.d 28/10/16. Pada kesempatan kali seluruh peserta yang terdiri dari santriwan dan santriwati didampingi langsung oleh Ka. Program Tahfizh Al-Qur’an Ponpes Darunnajah 2 Cipining yakni Ust. Asmari Ihsan S.Kom.

images-1

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait