Santri Darunnajah Cipining Siap Berpartisipasi Aktif Dalam Perlombaan, Seminar, dan Training di Luar Pesantren
Menu

Santri Darunnajah Cipining Siap Berpartisipasi Aktif Dalam Perlombaan, Seminar, dan Training di Luar Pesantren

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

• Festival Maulid Nabi di Darur Rahman
Darunnajah kembali berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi SAW di Festival Maulid Darur Rahman 2009. Dalam Festival rutin yang diselenggarakan pesantren Darul Rahman setiap tahunnya ini, Darunnajah mengirimkan delegasi untuk mengikuti 4 cabang lomba, yaitu Marawis, Qosidah, Kaligrafi dan Pidato Bahasa Indonesia.

Dari sejumlah perlombaan yang dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 14 Maret ini, Darunnajah berhasil meraih juara 2 dalam cabang lomba kaligrafi tingkat SMU atas nama Syarif Hidayatullah, santri kelas 1 MA. Dengan mengambil tema ‘Mengambil hikmah dari Maulid Nabi SAW’, Ully Hijriani, santriwati kelas 5 MI Darunnajah berhasil menduduki posisi juara 2 pidato bahasa Indonesia. Sementara Tim Marawis Darunnajah ‘Nidaus Syauqi’ harus rela menempati posisi 6 dari 23 tim untuk tingkat umum.

• Berlenggang Dalam AKRAMASI 2009
Pada 26 s.d. 29 Maret ini, Lembaga Pengembangan Prestasi Santri (LP2S) kembali mengirimkan utusan Darunnajah dalam perhelatan Ajang Kreativitas (AKRAMASI) 2009 di pesantren Darul Ulum Lido. Rombongan yang diberangkatkan pada Kamis (26/03) pagi itu dipimpin oleh Ustadz Mu’allim Fajri dan Ustadz Imam Ghozali.

Selain mengikuti perlombaan, peserta juga mendapatkan bekal pengetahuan tentang bahaya narkoba dalam seminar narkoba yang diselenggarakan atas kerja sama dengan pihak kepolisian setempat. Pada hari ke-2, peserta juga mendapatkan pelatihan motivasi berbahasa dengan tema ‘Talent Up Grading Bahasa Inggris Menumbuhkan Kepercayaan Diri Untuk Berbahasa Inggris’.

Di akhir kegiatan, Panitia AKRAMASI yang juga bekerja sama dengan Gramedia dalam Bazar Buku tersebut mengumumkan para juara. Adapun Hasil yang didapat oleh LP2S Darunnajah Cipining ini diantaranya adalah juara pertama baca puisi tingkat SD atas nama M. Alif Fajar Prasetyo.

• Pesilat Darunnajah Cipining Ramaikan Darunnajah Open se-Jabodetabek di Darunnajah Ulujami Jakarta
Darunnajah Cipining mengikutsertakan 9 pesilatnya dalam turnamen Darunnajah Open yang berlangsung pada tanggal 12 s.d. 15 Februari 2009 di Darunnajah Ulujami Jakarta. Selain itu, Darunnajah juga mengirimkan 1 regu futsal, 1 regu marawis, dan 1 regu ‘Macan Kampus’ untuk mengikuti kegiatan pramuka.

Dari cabang silat yang diikuti oleh 12 lembaga pendidikan, Darunnajah Cipining berhasil mengumpulkan 2 emas atas nama Anwar Maulana untuk kelas bebas dan Ahmad Fauzi di kelas F. sedangkan 2 perak.diraih oleh Sandi Solihin di kelas A dan Eki Herdianas di kelas B.

“Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan emas dalam kelas ini, meskipun di awal saya sempat kaget karena mendapat lawan yang lumayan besar” kata Anwar yang menyukai silat dan kini menjadi salah satu pengurus Organisasi Tahfidz Al-Qur’an. Harapannya, ia ingin semua santri dapat berprestasi dalam hal apa saja, salah satu contohnya melalui silat.

• 3 Emas dari POPKAB Bogor 2009
Seni Bela Diri Darunnajah (SBDC) kembali mempersembahkan 3 emas untuk kecamatan Cigudeg dalam Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bogor (POPKAB) 2009. Peraih emas dalam POPDA kali ini adalah Akbar Maulana pada kelas B, Iqbal Maulana di kelas A dan Wahid Sudrajat untuk kelas I.

Turnamen ini diselenggarakan pada tanggal 30 Maret hingga 3 April 2009 ini diikuti oleh 17 kecamatan dengan jumlah peserta mencapai 299 orang untuk cabang silat, dengan perincian kategori tanding sebanyak 256 orang dan katagori TGR sejumlah 43 peserta. Selain silat, beberap cabang yang diperlombakan antara lain atletik, sepak bola, futsal, dll.

Kemudian, selain 3 emas tersebut, utusan Darunnjah Cipining yang mewakili kecamatan Cigudeg mendapatkan perak di kelas H atas nama Dede Supriatna. Dua pesilat lagi mendapatkan perunggu dikarenakan mengalami cidera saat memasuki semi final.

Sebelumnya, menurut pembimbing SBDC, Ustadz Hamdani yang mengiringi pertandingan mereka di Padepokan Silat Bayu Kabupaten Bogor, keenam pesilat Darunnajah ini menjadi utusan Cigudeg dari 9 peserta setelah melewati seleksi oleh pihak kecamatan bersama dengan SMU Cigudeg (Tongset) pertengahan Maret lalu. “Alhamdulillah, keenam pesilat kita mampu bersaing dan mendapatkan medali meskipun perlu ditingkatkan kembali” ungkapnya pasti.

Dengan adanya quota dalam POPKAB, Darunnajah Cipining tidak bisa mengikuti semua cabang lomba. Kecamatan Cigudeg selama ini hanya mengambil dari Darunnajah ini dalam cabang silat saja. Untuk itu, Darunnajah Cipining mengusulkan agar semua lembaga bisa mengikuti semua cabang yang diperlombakan dalam POPKAB. Darunnajah siap mengambil bagian untuk mengisi semua cabang lomba dan menjadi utusan kecamatan sebagai bentuk partsisipasi aktif dalam mensukseskan POPKAB di tahun-tahun mendatang.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan