Gema Ramadhan kian terasa meneguhkan hati para santri untuk terus melewati waktu dan kesempatan dengan tetap tekun mengerjakan ibadah puasa serta menyempurnakan dengan amalan-amalan sunnah. Ibadah menjadi kebutuhan penting bagi santri Darunnajah Cipining salah satunya dengan sedekah untuk tetap istoqomah hingga akhir Ramadhan nanti.

Pada moment kali ini membuka pintu kasih sayang bagi sesama untuk saling berbagi dan memberi. Kesempatan ini dipergunakan santri kelas XII TMI untuk mengadakan Santunan Sosial dan Buka Puasa Bersama untuk yang ke-2 kalinya, bertempatkan di Kp. Nanggung desa Argapura  di masjid Jami’ Al-hasan dengan menyantuni 70 fakir miskin dan Dhua’fa. Sabtu,(4 agustus 2012 / 15 Ramadhan 1433).

Kegiatan Santunan sosial dan ifthor shoimin Ramadhan 1433 H bersama Qatar Charity program buka puasa bersama, dihadiri langsung oleh beberapa tokoh dan masyarakat setempat, dibimbing oleh beberapa dewan guru di bawah penanggung jawab Ust. Katena Putu Ghandi S.Pd.I selaku Biro Humas & Dakwah.

Acara dikomandai oleh Saeful Mufid & Ahmad Noval keduanya merupakan santri kelas XII TMI. Suasanapun semakin lebih khidmat ketika dilantunkannya ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Mukmin Hidayatullah.

“Syukur alhamdulillah, dan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga besar Darunnajah Cipining atas partisipasinya, dengan diadakannnya acara santunan sosial ini saya mewakili seluruh jajaran kp. Nanggung sangat bangga dan bahagia. Semoga kegiatan santunan bisa berkelanjutan untuk dapat terus berbagi, menyambung tali silaturahmi kita antar sesama.” Ujar Bapak Njek Nurjaya dalam sambutannya selaku Sekretaris Desa Rengasjajar.

Sambutan ke-2 disampaikan oleh Ust. Dadang selaku Aparat Desa kp. Nanggung, dan sambutan yang terakhir yang disampaikan oleh Biro Dakwah & Humas itu sendiri. Acara ditutup dengan pembacaan Doa yang dipimpin langsung oleh Kyai Kp. Nanggung.

Semoga Allah berkenan membimbing kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa agar kita semua menjadi orang-orang yang beruntung. dan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin

(WARDAN/Annisa)