Santri Darunnajah Cipining Raih Juara MTQ Tingkat Kota Bogor

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Acara Pembukaan MTQ Tingkat Kota Bogor

Alhamdulillah setelah Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor mendelegasikan para santrinya dalam Perlombaan MTQ (Musabaqah Tilawah Al-Qur’an) Tingkat Kota Bogor yang berlangsung selama 4 hari tersebut tepatnya pada tangal 16 Oktober 2018 s.d 19 Oktober 2018. Setelah para peserta usai mengikuti perlombaan Kini diumumkan santri dari Pesantren Darunnajah meraih juara dalam beberapa cabang lomba. Tahun ini perlombaan dilaksanakan di Masjid Baitul Faizin Cibinong Bogor.

Tahun ini Pesantren kembali mengutus para santrinya baik putra dan putri santri untuk mengikuti perlombaan tersebut. Mereka ditemani dan dibimbing langsung oleh pembimbing yakni Ust. Muaz, Ust. Haidar Alie, Usth. Syarifatul Mubarokah dan Usth. Diana Savitri. Para santri yang diberangkatkan merupakan orang-orang pilihan yang telah diseleksi langsung oleh tim penguji dari bagian Tahfizh Al-Qur’an.

Setiap tahunnya para santri sekaligus dewan guru berpartisipasi langsung mengikuti program yang sangat bergengsi tersebut. Di dalamnya terdiri dari perlombaan Hafalan Qur’an Juz 30, Juz 20, Juz 10, Juz 5 dan Juz 30, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tafsir Qur’an, Menulis Karya Ilmiyah Al-Qur’an, Murottal dan masih banyak lagi. Melalui perlombaan tersebut selain untuk meningkatkan pengalaman dan prestasi para santri, juga sebagai ajang latihan dan evaluasi skill masing-masing agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Berikut hasil juara yang telah diperoleh:

  1. Tafsir B. Arab putra = Juara 2 Haidar Alie
  2. Tafsir B. Arab Putri = Juara 2 Fina mailani + Juara 3 Minahul Fikriyah
  3. Tafsir B. Inggris putra = Juara 1 Muhammad Lalu Hayyi
  4. Musabaqoh Karya Tulis = Juara 1 Ahmad Shulthani + Juara 1 siti istiqamah

Alhamdulillah, semoga dengan berbagai prestasi yang telah diraih mampu memberikan pengalaman serta pembelajaran yang positif dan menjadi acuan agar dapat menampilkan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

(WARDAN/Annisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]