Santri Darunnajah akan ikuti Lomba pada Pekan Bahasa dan Seni Arab di UIN Jakarta

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Pekan Bahasa dan Seni Arab (PARAB) 2011 dengan tema “Bangga dengan Bahasa Arab”. Dalam kegiatan tersebut merangkup didalamnya kegiatan-kegiatan antara lain: Seminar Nasional dengan tema “Bahasa dan Sastra Arab dalam Konteks Pemikiran dan Pendidikan di Indonesia”, Stadium General dengan tema “Jurusan Bahasa Arab Menjawab Tantangan Dunia Kerja”, Musyawarah Mahasiswa Arab Se-JABODETABEK, Perlombaan-perlombaan, Hiburan-hiburan, serta Bazar Buku dan Pameran Seni dan Budaya Arab. Kegiatan berlangsung sejak hari Kamis (5/5) sampai dengan hari Rabu (11/5).

Santri Pondok Pesantren Darunnajah pun tak luput untuk mengikuti perlombaan-perlombaan dalam kegiatan PARAB 2011 tersebut. Mereka adalah:

Debat Bahasa Arab
– Abdul Kader
– Alamsyah
– Hidayatullah

Cerdas Cermat Bahasa Arab
Putri
– Ayu Qurratul A’yuni
– Maretha Widia Putri
– Dwiena Fachrunnisa

Putra
– Ahmad Shadiqil Wa’di
– Burhanuddin Zuhri
– Deva Yudha Pratama

Pidato Bahasa Arab
– Alamsyah
– Ahmad Zuljalal
– Vidia

Kaligrafi

– Hadi Mukhtarom

Qira’atul Khabar
– Abdul Kader
– Nabila Fildzah
– Varisha

Para peserta berlatih setiap malamnya di Ruangan Darunnajah Career Center dengan Pembimbing, yakni Ust. H. Rico Imano Gani, Lc, Ust. M. Yusuf Wibisono dan Ust. Arif M. Iqbal. Semoga bisa menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Good Luck! (Imam Khairul Annas)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]