SANTRI BEREBUT PRESTASI DALAM BIRO PENGASUHAN CUP 2009 DAN GLADI PEMIMPIN MUDA

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tidak ada kesempatan yang sia-sia. Itulah gambaran kondisi pesantren Darunnajah Cipining setiap saat. Karena setiap saat adalah peluang untuk mencetak sebuah prestasi. Prestasi terbaik, menurut ‘para juara’ tercetak tidak dengan tiba-tiba, namun perlu waktu untuk merentasnya.

Dan sering kali, waktu berlalu sia-sia. Setiap kesempatan hilang menjadi ajang euphoria semata. Lalu kapan kita akan mengukir prestasi, kalau hanya berdiam diri saja. Kinilah saat untuk menunjukkan kemampuan setiap orang. Maka setiap lembaga pendidikan perlu meraba itu, kemudian memprosesnya menjadi cita-cita.

Darunnajah Cipining selalu ambil bagian untuk mencetak santrinya menjadi juara dengan segudang prestasi. Sedikit demi sedikit, sekecil apapun prestasi tersebut, pastilah sangat membanggakan bagi siapa saja. Itulah yang sedang ‘dikerjakan’ Darunnajah Cipining saat Ujian Nasional (UN) tiba bagi santri MTs dan SMP (27 s.d 30 April 2009).

Dua ajang yang digelar dengan kemasan yang berbeda, Biro pengasuhan Cup untuk santri putra dan Gladi Pemimpin Muda (GPM) untuk santri putri mewarnai 4 hari ini. Dengan mengambil tempat berbeda di dalam kawasan kampus 1, kedua kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana dan diikuti oleh seluruh santri asrama maupun non asrama.

Sebagai tanda kesuksesan kedua acara tersebut, tadi sore telah ditutup Biro Pengasuhan Cup dengan pembagian hadiah kepada para juara. Sebagai pembuka acara, dalam kesempatan penutupan tadi sore, Ustadz Rosichin, S.Pd.I memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemenang yang berhasil menyabet piala. Doanya, semoga prestasi ini merupakan jalan pembuka bagi kesuksesan-kesuksesan selanjutnya.

Sebelumnya, Kamis siang, penutupan kegiatan Gladi Pemimpin Muda juga telah dilakukan secara resmi oleh ketua panitia, Ustadzah Nani Karmila di lokasi kampus 2 setelah kegiatan wide game berlangsung. Kegiatan yang membutuhkan kekompakan dan ajang pembentukan karakter seorang pemimpin masa depan ini menjadi sangat meriah dengan dimasukkannya berbagai macam game.

Semoga kedua kegiatan ini merupakan pengisi kegiatan yang dapat menjadikan para santri memiliki jiwa sportifitas, kekompakan dan dapat saling bekerja sama karena dalam kegiatan tersebut telah diajarkan itu semua. Begitu pun misi Darunnajah Cipining untuk mencetak pemimpin-pemimpin ummat yang unggul dapat terwujud. Amin.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir