Santri Annur Kembali Ikuti Islamic Book Fair 2020 Senayan
Menu

Santri Annur Kembali Ikuti Islamic Book Fair 2020 Senayan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom Pos – Tepat setelah melaksanakan salat jumat, para peserta berkumpul didepan Gedung Egypt guna mengikuti kegiatan Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta Convention Center (JCC) yang terletak di Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Alhamdulillah tepat jam 16.00 WIB rombongan berhasil sampai ke Hall A-B JCC tempat diselenggarkannya Islamic Book Fair. Setelah itu langsung saja melaksanakan salat ashar terlebih dahulu, sebelum memburu buku-buku bacaan semua santri berkumpul kembali untuk sedikit mengingatkan Batasan waktu untuk mencari buku-buku adalah sampai mendekati waktu salat isya.

Terhitung total seluruh santri yang ikut berpartisipasi adalah sebanyak 80 santri dengan rincian yaitu perwakilan dari klub baca-tulis, klub pidato, klub Bahasa, dan perwakilan dari setiap kelas. Dan ditemani oleh 4 orang pembimbing yang terdiri dari pembimbing klub-klub, wali kelas dan pengasuhan santri.

Pada acara Islamic Book Fair tahun ini Pesantren Annur membagi jumlah keberangkatan menjadi 3 kloter. Kloter pertama adalah santri putri yang berangkat pada hari rabu (26/02), kemudian santri putra masing-masing pada hari jumat (28/02) dan minggu (01/03). Sementara itu acara IBF sendiri akan berlangsung selama seminggu dimulai dari tanggal 26 Februari-01 maret 2020 yang dibuka dari jam 10.00 s/d 21.00 WIB.

“Khoiru Jaliisin Fizzamaani Kitaabun.”. Begitulah mahfudzot yang pasti semua santri tahu, yaitu sebaik-baik teman duduk ia adalah buku. Dengan penanaman nilai-nilai akan pentingnya buku disetiap saat, menjadikan sebuah kebiasaan bagi seorang santri. Terlebih mereka yang betul-betul mempelajari bidang yang sedang ditekuninya. Karena tidak hanya buku pelajaran yang dibaca tetapi buku-buku lainnya, seperti buku olahraga, manga (cara membuat gambar) dan sebagainya, buku pramuka, dan masih banyak lagi. Tentunya dengan pengaplikasian berupa aksi-aksi dan juga kemauan untuk mencoba hal-hal baru.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN