Sambutan Pimpinan Pesantren dalam Acara Silaturahmi dan Pembagian Rapot

KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Selamat datang kepada bapak ibu wali santri ke Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Selamat bertemu kembali dengan anak-anak bapak ibu.

KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc
KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc

Tujuan diadakannya acara silaturahmi dan pembagian rapot ini adalah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara bapak ibu dengan pihak pesantren.

Yang perlu bapak ibu ketahui adalah, pendidikan dan prestasi para santri di Pesantren Darunnajah 2 Cipining tidak hanya didapatkan ketika belajar dikelas. Bukan hanya nilai yang tetulis di lembar atau buku rapot saja, tetapi masih banyak prastasi yang meraka raih di luar kelas.

Banyak dari mereka yang selalu mengikuti lomba-lomba diluar pesantren, mulai dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Dan prestasi tersebutlah yang akan dan terus kita galih untuk meningkatkan mutu para santri di pesantren.

Manurut data dari panitia, banyaknya wali santri yang datang ke pesantren ternyata belum semuanya datang. Ini masih terihat hanya 20% saja. Saya tidak membayangkan jika seluruh wali santri datang kesini sekaligus membawa sodara-sodaranya. Maka keberkahan pasti akan datang untuk kita semua.

Orang yang diserahkan ke pesantren itu adalah orang yang sholeh dan sholehah. Mereka yang sholatnya berjama’ah, tidak hanya shalat wajib saja yang dijalankan tetapi shalat sunnahnya juga.

Anak-anak menjalankan puasa sunnah. Puasa sunnah Ayyaamul Baith itu juga termasuk puasa yang dijalankan selama 3 hari, puasa tersebut sama saja mendapatkan pahala dalam 1 tahun berpuasa jika puasanya dilakukan secara terus menerus setiap bulan selama satu tahun.

Maka bapak ibu harus terus bersyukur karena anak-anaknya mau masuk pesantren, karena hal tersebut akan membuat keluarga bapak ibu dapat masuk ke dalam surga.

Saya berharap agar bapak ibu selalu mendo’akan anak-anaknya yang berada di dalam pesantren untuk menuntut ilmu, agar diajuhkan oleh setan yang menggodanya. Karena setan selalu mengganggu anak-anak ketika adanya waktu kosong, agar tidak betah di pondok dan pada akhirnya akan melakukan pelanggaran.

Maka dari itu saya mohon untuk do’akan anak-anaknya agar betah, menuntut ilmunya lancar.

Anak-anak bapak ibu telah berada di jalan Allah. Ini buktinya

عن أنس رضي الله عنه قال : قال رسول الله صلّي الله عليه و سلّم ” من خرج في طلب العلم فهو في سبيل الله حتّي يرجع ”  رواه الترميذ

“Siapa yang keluar menuntut ilmu, maka ia berjihad dijalan Allah, sampai ia kembali.” (HR. Tirmidzi)

Apabila bapak ibu memenuhi kebutuhan anak-anaknya didalam pondok, maka bapak ibu akan mendapatkan balasan yang sesuai, bahkan lebih dari apa yang telah bapak ibu berikan kepada anak-anak.

Rizeki kita sudah diatur oleh Allah, bahkan kita tidak akan dimatikan oleh Allah jika masih ada rizeki untuk kita. Ketetapan Allah sesuai dengan hamba-hambanya. (WARDAN/Mbafer)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call