photo_2016-05-06_02-13-42

Dalam rangka mempersiapkan kader ulama yang IMAMA (Imam, Muttaqien, ‘Alim, Muballigh, ‘Amil) yaitu ulama’ yang shalihin dan siap mengamalkan da’wah islamiyah kepada seluruh lapisan masyarakat, Pondok Pesantren Darunnajah Cipining membekali peserta didiknya dengan berbagai program agar siap mental dalam mengamalkan ilmu yang sudah dipelajari, salah satu progam tersebut yakni dengan mengadakan safari dakwah mingguan untuk para santri-santrinya, program ini dibawah komando Biro Humas (Hubungan Masyarakat).

Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu tepatnya dihari Kamis siang mereka berangkat dan hari Jum’at sore kembali, selama kegiatan tersebut mereka menginap di rumah salah satu santri yang tinggal didesa tempat mereka melakukan kegiatan bahkan di Masjid atau Mushala agar memudahkan dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Aktifitas yang mereka lakukan selama kegiatan ini berlangsung antara lain menghidupkan masjid terutama diwaktu shalat 5 sebagai muadzin, mengikuti pengajian yang diadakan diwilayah tersebut, kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid dan tempat tinggal, mengajak warga untuk pergi ke Masjid dan melakukan kegiatan yang bernilai ibadah lainnya.

Sebelum berangkat menuju lokasi yang di pilih para peserta terlebih dahulu silaturahmi ke pimpinan pesantren KH Jamhari Abdul Jalan, Lc. dengan didampingi oleh Kepala Biro Humas ust Husnul Mubarok, pembimbing (OSADC) Ust Anjaludin dan pembimbing OSDC ust Risky Alfian untuk mendapatkan nasehat dan arahan selama melaksanakan kegiatan tersebut, “ketika di masyarakat tunjukanlah sifat seorang santri yang siap menolong dan taat beribadah, tindakan kalian akan dicontoh oleh masyarakat maka tunjukanlah sifat yang mulia itu juga termasuk da’wah yang kalian tunjukan dimasyarakat” nasehat Pimpinan Pesantren.

Minggu ini (Kamis, 5/5/16) ada 5 kelompok yang dikirim untuk melaksanakan kegiatan safari dakwah yakni 2 kelompok putra dan 3 kelompok putri, setiap kelompok terdiri dari 10 santri dengan diketuai oleh santri kelas 5 TMI. Kelompok putra 1 berlokasi di Parung Panjang, kelompok 2 putra di Nanggung, kelompok 3 putri  di Parung Panjang, kelompok 4 putri di Cimapag dan kelompok 5 putri ke Kampung Cipining, kegiatan ini diikuti oleh selurus santri baik MTs, SMP, MA ataupun SMK secara bergantian.

(Abs)