Rutinitas Para Guru Darunnajah 9
Menu

Rutinitas Para Guru Darunnajah 9

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

بسم الله الرحمن الريم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Hari mulai berganti waktu terus berjalan , dengan semangat di setiap harinya yang tidak pernah surut ataupun hilang dari setiap individu para guru darunnajah 9 dan akan terus bertambah setiap harinya untuk membimbing para santri walaupun dalam keadaan pandemi seperti ini didalam pembelajarannya yang tentunya terus berjalan sedemikian adanya.

tentunya dengan izin Allah SWT yang telah memberikan kita waktu dan kesempatan serta ridhonya untuk tetap bisa menjalankan aktifitas kami didalam pondok ini dalam beribadah beramal dan dalam penyebaran ilmu .

dan sudah menjadi rutinitas kami sebagai hamba Allah dalam menjalankan ibadah kami dimanapun kami berada dikeadaan apapun juga terutama dalam ibadah sholat . seperti yang ada didalam yang dikatakan Rasulullah SAW

الأرض كلها مسجد الا المقبرة والحمام

” seluruh bumi adalah masjid kecuali kuburan dan tempat pemandian ” ( H.R. Tirmidzi no.317, Ibnu majah no.745, Ad Darimi no.1390, dan ahmad 3 : 83. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih.)

Dan kami para guru darunnajah 9 yang akan selalu menjalankan rutinitas kami sebagaimana seharusnya, yaitu sholat berjamaah di masjid terutama pada waktu fajar yaitu shubuh dan ketika petang yaitu maghrib. Dan pastinya setiap setelah sholat diikuti dengan dzikir, do’a dan membaca al-ma’tsurat . Dan jika ditanya, kenapa sih disetiap harinya kita harus mengawali hari kita dengan pembacaan doa dzikir dan al-ma’tsurat? yaa..tentu jawabannya pasti dari setiap kita menginginkan hari yang lebih baik dari pada sebelumnya . Karena jika kita mengawalinya dengan kebaikan tentu kita akan mendapatkan kebaikan dihari itu dan sebaliknya jika kita mengawali hari itu dengan keburukan (nau’dzubillahi min dzalik) pasti hari itu akan dipenuhi dengan keburukan pula . Dan barang siapa yang harinya lebih buruk dari pada hari sebelumnya maka ia termasuk orang merugi. Nah.. pasti kalian tidak mau akan hal ini terjadi kan? oleh karena itu kita sebagai muslim dan muslimah harus bisa mengatur diri dan waktu kita dengan penuh manfaat didalamnya!.

Selanjutnya, untuk rutinitas para guru darunnajah yang pasti akan selalu dan harus dijalankan yaitu proses belajar dan mengajar. Jadi para walisantri tidak perlu takut jika anak akan tertinggal pelajaran karena kami para guru siap mengajar dan meyalurkan ilmu serta pelajaran kepada para anak. bagaimana sih ustadz/ ustadzah proses pembelajarannya? yaa.. jadi proses pembelajaran disini dengan sistem online seperti dari via google class room atau zoom . Dan jangan khawatir juga karena kita jg menyebarkan video pembelajaran kami dengan via youtube jadi para santri bisa melihatnya di youtube. Dan kita harus tau bahwa Allah akan meninggikan derajat kita sesuai dengan pekerjaan yang kita lakukan seperti beriman kepada-Nya dan memberikan pengetahuan kepada sesama kita. Seperti yang tertera dalam al-quran surat al-mujadalah ayat 11.

بسم الله الحمن الحيم

يرفع الله الذين آمنوا منكم والذين اوتوا العلم درجات والله بما تعملون خبير

” Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjaan.(al-mujadalah :11)

kemudian mungkin cukup sekian berita yang kami sebarkan pada hari ini tentang rutinitas para guru darunnajah 9. kurang dan lebihnya mohon dimaafkan dan terimakasih.

Enjoy your life !

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاتهblank

blank

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan