Rezeki Mulus, Taqwa Plus ? Shalat Dhuha Rahasianya !

rezeki

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sabtu (19/08/2020) Assalammu’alaikum Sahabat Muslim !

Kita semua jelas udah tau kalau yang namanya rezeki itu rahasia illahi , betul ? Nah, tapi kadang nih kita masih suka ngeluh soal yang namanya rezeki tadi, padahal Allah SWT telah menjanjikan rezeki setiap makhluk di atas muka bumi ini. Jelas tertera dalam firmannya di Surat Hud ayat 6 :

۞ وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِى ٱلْأَرْضِ إِلَّا عَلَى ٱللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)” (QS. Hud : 6 )

Tapi nih ya.. tapi, yang namanya rezeki juga gabakal datang kalau kita ga ada usaha. Pasti pernah dengar kan yang namanya ” Sapi nyamperin rumput, bukan rumput nyamperin sapi” sama manusia aja begitu , apalagi sama Allah yang Maha akan segalanya ?

Dan juga jalurnya tuh (rezeki) gaada yang bisa duga min haisu la yahtasib banget pokoknya.

rezeki

Salah satunya itu Sholat Dhuha. 2 rakaat , simple udah gitu banyak banget manfaatnya lagi !

Sholat Dhuha dilaksanakan dari 15 – 20 menit setelah syuruq (terbitnya matahari) sampai 15 menit sebelum zuhur. 2 rakaat di waktu yang panjang kaya gini ditambah manfaatnya yang masyaallah sekali, masih mau disia-siain ?

Dan manfaat yang sudah diketahui banyak orang yang pasti memudahkan datangnya rezeki.

Setelah Shalat Dhuha 2 rakaat kan , pastinya kita doa tuh. nih Do’a Sholat Dhuhanya :

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ.اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

 

“Ya Allah, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu”

“Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh”

Setelah baca arti dari Doa Sholat Dhuha diatas, secara garis besar paham kan ?

Bayangin, kalau kita mohon ke Allah setiap hari dengan doa seperti itu ? Insyaallah Rezeki plus, Taqwanya juga plus !

Setelah baca ini , semoga kita makin rajin buat dhuhanya yak temen – temen

Wassalammualaikum.

….إلى اللقاء

Ditulis oleh Ichsanul , Reporter Darunnajah.com Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula