Rapid Tes Dewan Guru dan Karyawan Pesantren Annur Darunnajah 8
Menu

Rapid Tes Dewan Guru dan Karyawan Pesantren Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Dalam rangka mempersiapkan kedatangan santri kembali ke Pondok, dan memastikan kesehatan tiap orang yang berada didalam lingkungan pondok, dilaksanan tes rapid yang bekerja sama dengan Klinik Darul Muttaqin. Hal ini sesuai dengan arahan dari Gugus Covid Nasional dan Regional.
Sabtu 11 Juli 2020, tes rapid yg langsung dilaksanakan oleh dr. Royhan dan dr. Nisa, penanggung jawab klinik, seluruh unsur pimpinan, guru, beberapa santri kelas 6, karyawan BRT, karyawan bangunan yang selama ini muqim di dalam pondok di tes di baitul wakif. Alhamdulillah, sebanyak 120 orang yang di test seluruhnya hasilnya Non Reaktif .
Seperti diketahui, pondok pesantren Annur Darunnajah 8 mewajibkan seluruh santri yang akan datang melaksanakan rapid tes mandiri sebelum kembali ke pondok, dan wajib membawa surat hasil rapid tes yang berstatus non-reaktif.
Rapid test itu sendiri menurut ahli kesehatan adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.
Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona.
Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19.
Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). Pemeriksaan ini bisa mendeteksi langsung keberadaan virus Corona, bukan melalui ada tidaknya antibodi terhadap virus ini.
Semoga seluruh santri dan guru selalu dalam lindungan oleh Allah Swt.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.