Rapat Evaluasi Kerja, Fondasi Kemajuan Darunnajah
Menu

Rapat Evaluasi Kerja, Fondasi Kemajuan Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

“kita patut bersyukur, bahwa kita ini diberikan keberkahan oleh Allah atas pegelolaan Pesantren ini.  Ditambah tahun ini kita dihadapkan pada animo masyarakat yang besar untuk masuk pesantren ini, maka perlu semua elemen pesantren membenahi diri…”. Kutipan kalimat di atas adalah penggalan dari kalimat pengantar Bapak Kyai yang sudah hadir tepat waktu jam 08.00 WIB di tengah guru-guru, membuka acara Rapat Evaluasi Kerja Tahunan Pesantren, Selasa, 28-29 Juni 2011.

Kegiatan ini adalah salah satu sunnah Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor di akhir tahun ajaran ,yang sampai saat ini masih terjaga. Dan Aula kampus 3 adalah tempat pelaksanaan Rapat Evaluasi Kerja Pesantren tahun 2011 ini, yang biasanya dilakukan di Auditorium kampus 1. Banyak hal Bapak Kyai sampaikan di hadapan seratus lebih guru-guru Pesantren pagi ini,  baik itu mengenai fakta pencapaian pesantren kurun waktu 1 tahun terakhir, harapan-harapan Bapak Kyai ke depan terhadap semua pihak, hingga pencarian solusi-solusi terbaik dari permasalahan-permasalahan yang muncul dan dihadapi selama ini.

Sebagaimana biasanya, setelah acara dibuka, masing-masing Biro yang ada di Pesantren yang berjumlah 9 Biro, secara bergantian di bagi dalam 2 hari menyampaikan program kerjanya, program kerja yang sudah berjalan termasuk menyampaikan program kerja yang belum berjalan. Namun moment yang paling seru dan penting adalah ketika masuk sesi tanya jawab atau audiensi. Dalam sesi tersebut setiap guru bebas mengevaluasi, mengkritisi, mengkonfirmasi, memberikan ide, solusi dan saran kepada Biro yang sedang laporan dari program-programnya, yang kemudian harus ditanggapi oleh Biro yang bersangkutan.

Alasan inilah, mengapa Rapat Evaluasi Kerja Tahunan selalu dilaksanakan, bahkan Bapak Kyai secara lugas dan tegas menyampaikan harapan-harapannya, agar semua elemen pesantren mencari solusi-solusi baru, mengkritisi program-program kerja yang masih layak dan tidak layak dijalankan, sehingga acara tersebut masih dalam pandangan Bapak Kyai, mampu meningkatkan profesionalisme guru, meningkatkan kinerja di Pesantren, karena kemajuan pesantren ke depan ditentukan salah satunya oleh SDM yang baik selain juga faktor lainnya. (WARDAN/Ela H)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait