Rajin Pangkal Pandai!

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankrajin pangkal pandai adalah sebuah pepatah yang sangat ampuh dan menjadin prinsip santri darunnajah 2 cipining. dengan rajin dalam hal belajar tentu membuat para santri semakin mahir dan cerdas untuk memahami berbagai materi pelajaran di kelas. jika hanya bergantung pada keturunan/gen tentu tidak menjadikan santri akan sukses 100%, namun dengan kerajinan serta kesungguhan yang ditunjukan oleh anak didik mampu menciptakan generasi yang cerdas.

Sama halnya di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang terus semangati para santrinya untuk rajin belajar selain harus mengutamakan dalam sisi ibadahnya. Hal ini terbukti bahwa saat para santri telah dihadapkan dengan ujian mid semester, pesantren menonaktifkan segala extrakulikuler santri agar bisa lebih fokus dan memaksimalkan kualitas belajarnya.

Berikutnya, agenda belajar di luar kelaspun ditambah menjadi 4x dalam sehari. Contohnya setiap selepas ujian pada pagi hari pukul 11.00 WIB, selepas shalat ashar, selepas shalat isya dan selepas shalat shubuh. Tentu dengan semakin banyaknya waktu belajar santri menjadikan sebuah dukungan dan medorong kesiapan para santri untuk lebih rajin lagi.

(WARDAN/Annisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir TMI

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula