Inilah fenomena yang terjadi saat ini. Sebagian orang malas membaca Al-Qur’an padahal didalamnya terdapat petunjuk untuk hidup di dunia.

Sebagian orang merasa tidak punya waktu untuk membaca Al-Qur’an padahal didalamnya terdapat pahala yang besar.

Sebagian orang merasa tidak sanggup belajar Al-Qur’an karena sulit katanya, padahal membacanya sangat mudah dan sangat mendatangkan kebaikan.

Darunnajah memberikan peluang agar anda tetap bahkan terus mendapatkan banyak sekali  kebaikan yang ada didalam Al-Qur’an.

bantuanku.com

Bagaimana caranya?

Melalui Gerakan Wakaf Sejuta Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Pesantren Darunnajah, anda akan mudah mendapatkan serta meraih pahala amal jariyah atas banyaknya Al-Qur’an yang anda wakafkan.

إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ؛ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim)

Pada dasarnya, kebaikan dan keimanan yang dimiliki oleh seseorang tidak hanya dipandang dari sholat maupun ibadah lain yang ia kerjakan, akan tetapi juga dilihat dari bentuk kasih sayang yang ia berikan kepada sesamanya.

Salah satunya adalah dengan cara menginfakkan atau menafkahan sebagian harta yang ia miliki di jalan Allah SWT. Misalnya dengan membangun masjid dan sekolah-sekolah, bersedekah bagi mereka yang membutuhkan, mewakafkah Al-Qur’an, dan bentuk kebajikan lainnya.

إِنَّا نَحۡنُ نُحۡيِ ٱلۡمَوۡتَىٰ وَنَكۡتُبُ مَا قَدَّمُواْ وَءَاثَٰرَهُمۡۚ وَكُلَّ شَيۡءٍ أَحۡصَيۡنَٰهُ فِيٓ إِمَامٖ مُّبِينٖ

“Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Ya Sin: 12)

Amal jariyah merupakan suatu bentuk amalan yang memiliki kedudukan yang terpuji di sisi Allah SWT. Meskipun tidak ada keharusan atau kewajiban untuk melaksanakannya, akan tetapi Islam sangat menekankan umatnya untuk melakukan hal tersebut, meskipun hanya sedikit.

Dan yang lebih istimewa lagi adalah, bertepatan dengan bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah, dan semua kebaikan yang manusia lakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, itulah janji Allah SWT yang tidak akan pernah ingkar. (WARDAN/Mbafer)