RA Darunnajah 2 Cipining Juara Umum AKSERA
Menu

RA Darunnajah 2 Cipining Juara Umum AKSERA

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

AKSERA (Ajang Kreatifitas Seni Olahraga dan Agama) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk tingkat RA (Raudhatul Athfal). Melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan, harapannya mampu mendorong siswa sejak dini untuk lebih kreatif. Selain itu, para siswa juga diarahkan untuk melakukan berbagai kegiatan positif untuk dapat mengasah keterampilannya.

Tepat pada tanggal 29 Maret 2017 lalu RA Darunnajah 2 Cipining turut berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut. Tahun ini kegiatan AKSERA dilaksanakan di Gor Nanggung Kec. Cigudeg Kab. Bogor yang diikuti oleh 12 lembaga Raudhatul Athfal Se-Kecamatan Nanggung, Cigudeg & Jasinga. Adapun jumlah peserta AKSERA mencapai 330 anak. Di samping itu, terdapat 5 mata lomba yang diadakan diantaranya: Tari Kreasi, Puitisasi Al-Qur’an, Pildacil, Mewarnai dan Ketangkasan.

Para peserta RA Darunnajah 2 Cipining dibimbing oleh segenap guru kelasnya seperti Usth. Fatimah, Usth. Munaroh, Usth. Adawiyah, Usth. Hilmi, Usth. Sumarni, Usth. Tohiriah. bahkan selama perlombaan berlangsung, para peserta juga ditemani langsung oleh Kepala Sekolah RA yakni Usth. Sri Purwati S.Pd.I. Setelah melaksanakan berbagai perlombaan, Alhamdulillah RA Darunnajah 2 Cipining meraih gelar juara Umum  dalam AKSERA Tingkat Kec. Cigudeg 2017.

Adapun beberapa kejuaraan yang berhasil diraih adalah:

  1. Juara 1 Mewarnai Putra
  2. Juara 1 Mewarnai Putri
  3. Juara 2 Tari Kreasi
  4. Juara 2 Puitisasi Al-Qur’an
  5. Juara 3 Pildacil Putri
  6. Juara Harapan 1 Pildacil Putra

Semoga dengan prestasi yang telah dicapai mampu menumbuhkan kesemangatan para peserta untuk dapat meraih kesuksesan yang lebih berkilau di masa yang akan datang. Tentunya hal ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi lembaga RA Darunnajah 2 Cipining dalam mengharumkan almamater tercinta.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menghadapi Ujian Dari Allah dengan Kesabaran

Manusia adalah makhluk sempurna yang diciptakan allah dari makhluk yang lain. Mengapa demikian? Karena manusia adalah makhluk istimewa yang allah beri akal dan jasad yang

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menyibukkan Diri Untuk Mengingat Allah Dengan Berdo’a

Kita sering kali susah payah menggapai hasil yang kita cita-citakan. Tak peduli siang maupun malam mengeluarkan keringat untuk menggapainya. Entah perihal akademik, bisnis atau bidang