Penampilan Murid RA Darunnajah dalam Acara Puncak Tema
Penampilan Murid RA Darunnajah dalam Acara Puncak Tema

Jumat, 18 oktober 2018 lalu tepatnya di ruang terbuka asrama kampus 2 seluruh siswa Paud dan Raudhatul athfal Pesantren darunnajah 2 cipining Bogor menghadiri sekaligus berpartisipasi dalam acara Puncak Tema untuk kali pertama selama memasuki awal tahun ajaran baru 2018 –  2019. Tema yang diusung adalah “alhamdulillah aku sudah bisa dan berani”.  Acara dibawakan oleh salah satu guru Ra yakni Usth.  Shohwatul Huda yang diawali dengan membaca surat alfatihah secara bersama.

Untuk meningkatkan kesemangatan, terlebih dahulu para dewan guru memberikan beberapa permainan seru salah satunya adalah dengan mengucapkan berbagai tepuk yang sudah diajarkan ketika di sekolah. Ada beberapa penampilan yang turut meramaikan acara tersebut diantaranya: Tari Indang, Tari happy, Tari mbok jamu, Tari manuk dadali, Gerak lagu, dan Hafalan Surat Pendek.

- Advertisement-

Tak kalah menarik, para murid Paud & RA juga menggunakan kostum sesuai dengan temanya masing-masing.  Ada yang menggunakan baju adat jawa, sunda, Padang, baju muslim, baju profesi dll.  Semua itu membuat acara semakin seru dan penuh dengan nuansa nusantara.

Usth Sri Purwati selaku Kepala Sekolah Ra Darunnajah menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri para murid serta menunjukan bakat serta potensi yang dimiliki sekaligus mempraktikkan Hal-hal yang sudah diajarkan di sekolah seperti menghafal hafalan surat pendek, doa dll. Beliau juga menekankan bahwa acara ini semata-mata untuk membuat para murid berani dan tampil percaya diri dalam menunjukkan aneka penampilan.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan seru, hal itu terlihat dari antusiasme wali murid ketika melihat putra putri kecilnya aktif dan berani tampil di depan. Menurut informasi, acara puncak tema merupakan acara yang akan dilaksanakan kembali beberapa bulan yang akan datang.  Karna dengan adanya acara ini mampu meningkatkan kreatifitas dan kesemangatan para murid untuk dapat giat belajar di sekolah tanpa jenuh.

“Acara puncak tema merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi para murid. Karna dalam kesempatan kali ini kami selaku orang tua bisa melihat dan menyaksikan langsung skill serta bakat putra putri kami selama belajar di darunnajah.  Harapannya acara ini akan diadakan secara kontinuitas dan penuh dengan kreatifitas”.  Ujar Ibu Putri Khoirunnisa selaku salah satu wali murid Paud Darunnajah 2 Cipining Bogor setelah mengikuti acara tersebut.

(WARDAN/Annisa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.