Puasa Ayyamul Bidh
Menu

Puasa Ayyamul Bidh

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok pesantren tidak akan jauh-jauh dari kata “ibadah” yang teratur dan terjadwalkan. Bahkan karena dari yang awalnya merupakan keterpaksaan maka akan menjadi sebuah kebiasaan. Nah, maka dari itu mulailah melakukan keterpaksaan yang baik agar menjadi kebiasaan yang baik juga. Dan sebenarnya jika kita berbicara tentang ibadah, bahwa ibadah itu tidak hanya dikerjakan oleh anak pesantren saja. Akan tetapi, bagi seluruh umat islam wajiblah bagi kita semua untuk melakukan ibadah kita dengan rajin dan teratur pula.

Karena ibadah itu tidak akan memberatkan kita melainkan membawa kita kepada kedamaian hati, pikiran, jiwa, dan hidup. Dan sekarang kita akan membahas tentang ibadah yang ringan tetapi memiliki balasan yang besar tentunya!. Yaa… ibadah ini yaitu puasa. Tapi puasa apa sih kali ini? nahh kami akan menjawabnya. Puasa ini adalah puasa yang dikerjakan tiga hari pada setiap bulannya dan puasa ini jika kita kerjakan ganjarannya sama seperti kita melakukan puasa sepanjang tahun.

seperti yang dikatakan dari Abdullah bin ‘amri bin Al-Ash, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda dalam haditsnya:                                                                                     صوم ثلاثة ايام صوم الدهر كله

” Puasa pada tiga hari setiap bulannya adalah seperti puasa sepanjang tahun.” (HR.Bukhari no.1979).

Jadi sekarang sudah tahu kan kalian tentang puasa ayyamul bidh ini! dan sekarang mulailah dicoba yaa puasa ini. Karena coba kita bayangkan puasa bulan ramadhan yang hanya sebulan saja mendatangkan banyak berkah dan rezeki serta pahala yang melimpah, lalu bagaimana dengan puasa yang ganajaran seperti puasa sepanjang tahun ini? wahh…pastinya sangat banyak keberkahan yang akan Allah berikan kepada kita (Amin).

Oleh karena itu, kami para guru Darunnajah dan santriwati Darunnajah akan mengadakan puasa ini secara serentak dan bersamaan pada tanggal 6 Juni 2020 – 8 Juni 2020. Dan bagi para Wali kelas serta orangtua harus saling berperan yaa dalam program ini!. Jika kita mendengar berita ini pasti sangat menarik bukan karena di rumah aja kita bisa melakukan hal-hal dan pekerjaan positif juga. jadi ingat lah bahwa keterpaksaan akan berubah menjadi kebiasaan. Jadi mulailah lakukan hal positifmu!.

May Allah Bless Us! Amin…blank

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.