blank

Profil Lembaga

Pondok Pesantren Darunnajah adalah bagian dari Yayasan Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan. Saat ini Pondok Pesantren Darunnajah memiliki 17 Cabang dan 57 satuan Pendidikan  Yang tersebar di Sumatra, Tangerang, Bogor, Jakarta Dan Serang Banten, dengan jumlah 10.230 santri,  dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi  dan insya Allah akan terus bertambah.

Alumninya tersebar di seluruh Indonesia dan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Juga tak sedikit yang kuliah di negara-negara lainnya seperti Arab Saudi, Mesir, Turki, Pakistan, Maroko, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Amerika, Inggris,

Jenjang pendidikannya lengkap dari Paud, TK, SD, TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts – SMA/Madrasah Aliyah) Sampai Perguruan Tinggi .

Sekolah-sekolah ini sudah akreditasi A. Diakui berkualitas oleh pemerintah dan masyarakat.

Pesantren Darunnajah Pusat berada di atas tanah wakaf seluas 7.41 hektare, di Jln Ulujami Raya No 86 Pesanggrahan Jakarta selatan dengan total wakaf Pondok Pesantren Darunnajah beserta cabangnya seluas 667.5 hektare

Kurikulum Pondok Pesantren Darunnajah adalah perpaduan kurikulum Pondok Modern Darussalam Gontor, Kurikulum Nasional dan Pesantren Salafiah.

Bidang-bidang (ilmu-ilmu) Bahasa Arab dan Bahasa Inggris diajarkan langsung dengan bahasa aslinya, begitu pula (ilmu-ilmu) agama Islam diajarkan dengan Bahasa Arab (tujuannya antara lain agar santri/siswa mampu memahami dan menerangkannya dengan bahasa aslinya).

Adapun bidang studi lainnya diajarkan dalam bahasa Indonesia.

Sebagai sekolah Islam berasrama yang berkualitas, Pondok Pesantren Darunnajah punya banyak sekali kegiatan menarik bagi santri-santrinya.

Kegiatan ekstra kurikuler begitu hidup disini. Santri-santrinya baik, sopan, santun, pintar dan berprestasi.

Fasilitas lengkap, bahkan kolam renang pun ada disini. Lahannya luas , dan Fasilitas olaraga yang lengkap. Pesantren menyediakan wisma bagi tamu yang ingin menginap.

Tersedia puluhan kamar wisma dengan fasilitas full AC dan kamar mandi dalam.

Pondok Pesantren Darunnajah adalah Lembaga Pendidikan Islam yang independen, tidak berafiliasi kepada partai politik atau organisasi masyarakat tertentu.

Tidak terlibat/berhubungan dengan kelompok/aliran/ajaran apapun di luar Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Motto kami adalah “Berdiri Di Atas Dan Untuk Semua Golongan”.