Search
Close this search box.

[vc_row][vc_column css=”.vc_custom_1491362013122{background-color: rgba(192,249,34,0.93) !important;*background-color: rgb(192,249,34) !important;}”][vc_column_text]Latar Belakang

Bantuan untuk kemanusiaan sering kali dilakukan dalam bentuk menyumbang barang-barang, baik dalam bentuk barang baru maupun bekas. Dalam kenyataannya sering kali sesuatu yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan para penerima manfaat yang ada.

Disamping itu, dalam program bantuan kemanusian dibutuhkan dana yang cukup agar program yang dijalankan sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat berdasarkan hasil penilaian yang dibutuhkan.

Untuk itu Darunnajah Charity didirikan untuk mempertemukan antar penyumbang dan penerima manfaat dengan cara mengumpulkan donasi berbentuk barang dan kemudian dijual hasil keuntungannya akan didonasikan kepada penerima manfaat yang ada, sehingga akan didapat suatu bantuan yang dapat dibuatkan program kemanusian yang sesuai dengan kebutuhan.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″ css=”.vc_custom_1491362115396{background-color: #7576b7 !important;}”][vc_column_text]Apa Itu Darunnajah Charity?

Dalam sejarah Charity/Lembaga Amal, dimulai pada masa perang di Inggris, ketika beberapa organisasi mulai menjual barang-barang bekas untuk meningkatkan dana bantuan kemanusian.

Charity  yang klasik adalah dimana masyarakat mendonasikan barang-barang yang sudah tidak merka gunakan lagi (layak pakai) dan Charity  akan menjualkannya. Karena barang donasi adalah gratis maka harga penjualnya dapat sangat murah.

Pada masa modern Charity tidak hanya menjual barang bekas akan tetapi dapat juga menjual barang-barang yang baru atau dikombinasikan. Hasil penjualan akan di donasikan untuk kegiatan sosial dan kemanusian yang tepat dengan kebutuhan perima manfaat.

Jadi Darunnajah Charity Menerima barang-barang baru dan bekas (layak pakai) dan Menyalurkan kepada para menerima manfaat dalam bentuk program yang tapat, yakni sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Bantuan Aksi Kemanusian Gempa  Aceh

Bantuan Darunnajah Charity Untuk Gempa Aceh
Bantuan Darunnajah Charity Untuk Gempa Aceh

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″ css=”.vc_custom_1491362280655{background-color: #a5a5a5 !important;}”][vc_column_text]Bagaimana Darunnajah Charity  Bekerja?

Para relawan Darunnajah Charity  memulai pekerjaan dengan mengumpulkan barang-barang donasi baik yang bekas maupun yang baru untuk dilakukan pemilihan.

Dari hasil pemilihan tersebut barang-barang yang layak untuk dijual akan diperbaiki dan diberi harga jual sesuai dengan pertimbangan tim relawan. Barang-barang tersebut akan dijual di Darunnajah Charity gedung Abu bakar depan Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami, Jakarta Selatan.

Setiap barang yang terjual akan disertai laporan mengenai penggunaan, baik kepada yang mendominasikan barang maupun kepada pembeli barang tersebut.

Untuk barang-barang yang tidak terpilih, maka akan didonasikan secara langsung pada penerima manfaat atau lembaga sosial lainnya.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″ css=”.vc_custom_1491362316444{background-color: #969b09 !important;}”][vc_column_text]Apa Saja dan Kemana Donasi Barang Diberikan?

Donasi barang baru atau bekas yang masih layak, dapat berupa: Pakaian, Jaket, Topi, Sepatu, Tas, Assesoris, Mainan Anak-Anak, Boneka, Alat-Alat Rumah Tangga, Alat-Alat Elektronik, Buku dan lainnya. Barang-barang tersebut dapat dinosikan ke :

Darunnajah Charity Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Gedung Abu Bakar:

Alamat                    : Jl. Ulujami Raya No.86 Pesanggrahan Jakarta Selatan 12250

Email                      : darunnajahcharity@gmail.comdarunnajahcharity@yahoo.com

Website                  : www.darunnajah.com

Contact Person      :  0853- 1944 6064 (Ust. Kal Amami), 0852- 0508 2734)

(Ustzh. Nurrahmaniah), 0816- 1679 850 (Ust. Harir Rijal), 0815- 8797 977 (Ust. Nasirin)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″ css=”.vc_custom_1491362334937{background-color: #ea8435 !important;}”][vc_column_text]Bagaimana dan Kemana Donasi Disalurkan?

Tidak dipungkiri bahwa Darunnajah Charity  memerlukan biaya dalam pengelolaannya. Untuk itu, dari total keuntungan akan dipisahkan sebagian untuk operasional Darunnajah Charity  dan sisa dari keuntungan didonasikan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan melalui kegiatan yang diadakan oleh para santri kepada masyarakat yang memerlukannya.

Donasi akan disalurkan melalui program-program Darunnajah Charity dengan program utama bantuan kepada perkembangan pendidikan anak ekonomi lemah (yatim dan dhu’afa), pelayanan kesehatan, pengurangan risiko bencana, respon bencana alam di Indonesia dan Pembangunan dan Pemeliharaan Masjid di berbagai daerah di Indonesia.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Pembangunan Masjid di Serang-Banten Tahun 2016

blankblank[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]