PRJ " Pekan Raya Jakarta "
Menu

PRJ ” Pekan Raya Jakarta “

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/dnkids_Setiap setahun sekali dalam rangka menyambut hari Jadi Kota Jakarta yang ke 484, Pemerintah kota DKI Jakarta khususnya mengadakan acara bazar besar-besaran yang disebut dengan PRJ (pekan Raya Jakarta).

Acara ini sudah sangat populer sampai sekarang apalagi khususnya bagi warga kota Jakarta. PRJ tidak bedanya dengan Bazar, pasar malam atau sejenisnya. Dimana kegiatan ini adalah tempat untuk menjual produk-produk dan hasil karya masyarakat Betawi contohnya makanan kerak telor, ketoprak, bajigur dan makanan tradisional lainnya.

Disamping menjual makanan dan produk khas Betawi di PRJ juga menjual produk dalam maupun luar negeri dari mulai baju, elektronik maupun barang-barang yang biasa di jual di toko-toko. Memang hampir semua kebutuhan dijual di area ini dimana sering di image kan bahwa barang yang dijual di PRJ terkenal murah karena discount.

Pengunjung beragam dari mulai kelas ekonomi ke bawah sampai menengah ke atas terlihat baik yang berkendaraan motor sampai bermobil ataupun hanya jalan kakai. Kegiatan ini memang diperuntukkan untuk semua kalangan.

Rencananya PRJ tahun ini seperti biasa akan diadakan setiap satu tahun sekali dan hanya satu bulan dari mulai 9 Juni hingga 10 Juli. Kegiatan ini bersamaan dengan libur tahunan anak sekolah jadi setiap harinya dikunjungi oleh banyak ribuan orang. Apalagi di hari libur tanggal merah. oleh karenanya tarif pada hari libur pun berbeda dengan hari biasa.

Tips Berkunjung ke PRJ :

1. Jangan datang sendirian

2. Siapkan uang secukupnya

3. Parkir kendaraan di tempat yang resmi

4. Waspada barang bawaan

5. Jangan sampai terpisah dari rombongan

6. Jangan tergiur dengan murahnya harga tapi lihat tanggalnya

7. Ingat Pintu awal masuk dan keluarnya

” Selamat Berbelanja”

nanink

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan