Presentasi Hasil Kegiatan PPM
Menu

Presentasi Hasil Kegiatan PPM

ustadz Fauzan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Persentasi hasil kegiatan PPM

Rabu, 6 Januari 2016 Pondok Pesantren Annahl Darunnajah 5 menggelar kegiatan persantasi hasil kegiatan Peraktik Pengabdian Masyarakat (PPM) yg dilaksanakan pada bulan Desember kemaren di kecamatan Munjul Pandeglang Banten.

Laporan hasil PPM diawali sambutan Kepala Madrasah Aliyah. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini pertama kalinya diadakan di Annahl karena sebelumnya tidak ada. Untuk itu kepada santriwan dan santriwati agar memperhatikan betul apa yang disampaikan oleh kakak kelas kalian sebagai peserta PPM.

ustadz Fauzan

Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh ketua panitia, ust Zakaria Dwi Setiawan. Beliau memaparkan agenda yang dilakukan oleh para peserta PPM selama kurang lebih 10 hari disana.

Persentasi pertama disampaikan oleh Kak Muhjan sebagai ketua kelompok 1. Diawali pekenalan anggota kelompok 1 dan dilanjutkan dengan penyampaian nama ahlul bait, nama kampung sampai dengan nama RT dan RW setempat.Persentasi dilanjut dengan menampilan foto-foto kegiatan selama disana.Acara semakin seru setelah kak Ojan (sebutan sehari-hari kak Muhjan) menampilkan beberapa video kegiatan selama disana.

Muhjan

Persentasi dilanjutkan oleh Kak Dea Lovi sebagai ketua kelompok dua. Sama halnya seprti kelompok satu, kelompok duapun menyampaikan nama kampung, ahlul bait, RT dan RW setempat.Dengan raut muka yang sedih, kak Dea menampilkan foto pada saat suasana robohnya panggung yang telah disiapkan untuk malam panggung gembira. Kak Dea menyampaikan kami sangat sedih, karena panggung yang akan digunakan malam, sorenya roboh karena tidak kuat menahan air hujan. Namun semua masalah, sebesar apapun masalahnya pasti ada solusinya. Akhirnnya, tegas kak Dea. Kami konsultasi ke kepala Desa dan mendapat respon yang baik yaitu mendapatkan bantuan dari masyarakat setempat atas perintah beliau.

Dea

Sekarang, giliran kak Imas dari kelompok tiga menyampaikan laporan hasil kegiatan PPM secara runtut dari awal pelepasan dikantor camat sampai perpisahan dengan masyarakat kp. Sampang Jaha Kec. Munjul Pandeglang Banten. Berbeda dengan kelompok satu dan dua, kelompok 3 menampilkan foto ketika mereka ikut masyarakat ke sawah dan ke ladang.

Imas

Acara persentasipun diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh ust Deli Amarta, S.Pd.I., kepala TMI.

(Akhbar DN 5/Humas)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan