Praktik Ibadah, Salah Satu Keunggulan SD Islam Darunnajah 

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank

Pembiasakan anak untuk selalu mengerjakan shalat di awal waktu adalah salah satu yang diterapkab di SD Islam Darunnajah. 

Seperti yang terlihat siang ini, ketika bel berbunyi tanda ishoma anak anak langsung bergegas ke bagian belakang sekolah untuk mengambil air wudhu. 

Mereka berbaris membentuk antrian di depan setiap kran air, ada lebih 20 kra tersedia yang mengucurkan airnya untuk wudhu lebih dari 650 siswa setiap harinya. 

Beberapa guru mendampingi siswa berwudhu untu melihat dan memberikan bimbingan kepada siswa yang berwudhunya belum tertib. 

Bila ada siswa yang wudhunya belum berurutan/belum tertib tata caranya, maka guru tersebut akan menegur dan memberikan contoh atau arahan cara berwudhu yang benar. 

Setelah selesai berwudhu mereka akan langsung menuju kelas masing-masung guna melaksanakan shalat berjamaah. Dimana setiap siswa laki-laki akan mendapatkan jadwal untuk menjadi muadzin dan imam. 

Sedangkan wali kelas dan guru pendamping memonitor kegiatan siswa dari belakang sambil mengoreksi bacaan dan gerakan shalat siswa. Bacaan shalat dilafadzkan secara jahr sebagai pembelajaran dan hafalan siswa terutama kelas rendah (1-3).

Untuk kelas tinggi (4-6) beberapa siswa laki-lakinya yang bersuara lantang dan bagus mendapatkan jadwal secara bergiliran untuk mengumandangkan adzan dengan pengeras suara. 

Inilah proses pembelajaran ibadah shalat yang dilaksanakan di SD Islam Darunnajah setiap harinya, menanamkan disiplin mengerakan shalat di awal waktu dan berjamaah. Karena pondasi yang kuat akan mengokohkan bangunan setinggi apapun. 

Begitu juga halnya dengan pondasi agama yang ditanamkan dan dibiasakan sejak dini (anak-anak), insya allah mereka akan tumbuh berkembang dewasa menjadi manusia sholeh/sholehah yang cinta Allah dan agamanya. 

Mari bergabung dengan SD ISLAM DARUNNAJAH ULUJAMI mendidik dan mencetak generasi rabbani untuk masa depan sang buah hati. 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir TMI

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula