Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (43)

Cidokom, 22/02-2016.
Hari ini, Senin adalah hari berkahirnya kegiatan Praktek mengajar atau tarbiyah ‘amaliyah bagi Santri akhir Annur Darunnajah 8 Cidokom.
Tiga hari lamanya kegiatan ini telah berjalan dan alhamdulillah lancar dari awal hingga akhir, walau ada beberapa dari santri akhir yang kurang memuaskan dalam praktek mengajar tersebut.
Terlepas dari kegiatan ini, santri akhir sudah dinantikan oleh kegiatan praktek selanjutnya. Praktek selanjutnya yaitu Praktek Pengabdian Masyrakat (PPM) santri akhir Annur tahun ajaran 2015-2016.
Kegiatan praktek dimasyarakat bertempat di mesjid atau surau yang berada di dekat lingkungan pesantren atau tetangga Annur Darunnajah 8.

Santri diutus ke setiap mesjid atau surau di Kecamatan Gunungsindur Bogor, untuk mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapat selama di pesantren, baik keagamaan maupun keorganisasian. Seperti mengajar mengaji, mengajarkan bahasa arab/inggris, bagaimana bertata krama yang baik di hadapan masyarakat dan lain sebagainya.

Kegiatan PPM ini bertujuan sebagai penguatan dari teori-teori pendidikan yang telah dipelajari selama di pesantren. Santri dituntut agar bisa bergaul di masyarakat atau merupakan langkah awal untuk praktek di masyarakat yang lebih luas.

Adapun waktu yang manfaatkan oleh santri akhir yaitu pada siang dan malam hari, sedangkan pada pagi harinya mereka tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar di pesantren. Dan kegiatan PPM telah dimulai sejak hari ini hingga akhir bulan Februari nantinya.

Annur Darunnajah 8 Cidokom

Jl.Intan 1 Desa Cidokom, Gunungsindur,Bogor, Jawa Barat Indonesia
Web: cidokom.darunnajah.com
6381276114968