Menu

Porseka ke-25: Potret Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah setelah melewati bulan Ramadhan dan liburan semesterpun berakhir, para santri dapat kembali melanjutkan KBM dengan lancar walaupun suasana tempat dan ruang yang tampak padat seiring dengan bertambahnya jumlah santri baru di tahun 2012.

Hal ini tak mematahkan semangat para santri untuk tetap menimba ilmu di pesantren Darunnajah Cipining. Berbagai kegiatan pun dapat berjalan sesuai agenda. Salah satu contohnya adalah kegiatan tahunan bernama Porseka. Tepat pada tanggal 16 September 2012 Pesantren mengadakan upacara pembukaan pekan olahraga seni dan pramuka (Porseka) dan apel tahunan ke -25 di lapangan utama kampus 2 pondok pesantren Darunnajah Cipining.

KH Jamhari Saat Membuka Porseka 25
KH Jamhari Saat Membuka Porseka 25

Ulang tahun Darunnajah yang ke-25 ini merupakan tahun perak. Acara porseka ini diadakan dengan tujuan meningkatkan mutu kualitas potensi santri khususnya dalam bidang olahraga, seni, dan pramuka guna mencetak para santri menjadi pribadi yang sehat dan berjiwa mandiri.

Panitia kegiatan Porseka oleh santri kelas XI dan XII TMI, selainnya merupakan peserta dalam ajang tersebut. Acara yang berlangsung selama 6 hari ini (16 September- 22 September) memiliki banyak manfaat karna pesantren sendiri telah memberikan wahana apresiasi guna mengembangkan dan meningkatkan minat potensi santri dalam berbagai bidang. Acara tersebut memiliki berbagai perlombaan pengembangan mulai dari ranah IQ, SQ, dan EQ.

Ahad, Jam 07.30 WIB merupakan awal pemberangkatan seluruh santri ke Lap. Upacara kampus 2 yang dikomandani langsung oleh ketua panitia, Ustadz Imam Syaifurrohman. Sebelum ke lokasi, para santripun melaksanakan Parade Nusantara. Dan dimeriahkan dengan Penampilan DrumBand sebagai pasukan terdepan.

Setelah semua siap di lapangan upacara, KH Jamhari Abdul Jalal Lc selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darunnjah Cipining bertindak sebagai pembina upacara yang dilaanjutkan dengan sambutan. Selanjutnya disusul dengan sambutan perwakilan dari Bupati Bogor oleh Ka. Kwarcab Bogor, Drs. H. Yasin Zainuddin, SH, MM. Lalu dilanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh wakil yayasasan DN Jakarta yaitu K.H. Drs Madroja Sukarta.

Sebagaimana biasanya group Koor hadir menyanyikan Lagu Hymne Oh Pondokku, Mars Darunnajah. Mens Sana In Corpore Sano dan Mars Porseka.

Acara selanjutnya Pengumuman yang disampaikan oleh sekretaris Darunnajah Cipining Ust. Amin Songgirin. Beliau mengumumkan beberapa guru dan karyawan terbaik tahun 2012. Acara ditutup dengan berbagai penampilan menarik, diantaranya Drum band. Pasukan khusus pramuka, pencak silat, dan persada (Persatuan senam Darunnajah).

(WARDAN/Putri Khoirunnisa)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Melatih Kreativitas Santriwati Darunnajah 9

Pamulang- ” Yang Muda yang Berkarya” kalimat yang sering terdengar dikalangan anak muda ini layaknya sebuah motivasi yang membangkitkan gairah hidup. Anak muda, masa dimana