20150630201303

“SANTRI PUTRI CALON PENDAMPING PEMIMPIN DAN CALON PENDIDIK YANG BAIK BAGI ANAK – ANAKNYA DIMASA YANG AKAN DATANG”

PONDOK PUTRI, Ketetapan Yayasan Darunnajah untuk mengkhususkan Cabang Darunnajah yang ke 9 di Jl. Apel 2 No 1 Atas Pamulang Estate, Pamulang Timur, Pamulang Estate, Pamulang, Tangerang Selatan – Banten, untuk di khususkan hanya sebagai lembaga pendidikan yang difokuskan hanya untuk santri putri saja menjadi tantangan sendiri bagi para pembina di lembaga Darunnajah 9 Khususnya.
Dari semula berdiri Darunnajah 9 santri setiap tahun yang lebih banyak santri putra ketimbang santri putrinya, tapi dengan pertimbangan Pimpinan kepada pihak yayasan dengan alasan lokasi yang terlalu kecil untuk digabungkan antara santri putra dengan santri putri, unutk diusulkan difokuskan santri putri saja diterima dan didukung penuh oleh pihak Yayasan Darunnajah.
Namun niat ini tidak berjalan mudah dengan masih adanya santri putra di lingkungan Pondok, banyak dari orang tua santri dari santri putra ketika itu tidak mendukung program tersebut karena akan menyulitkan anak – anak santri putra untuk berdap tasi kembali dengan sekolah yang baru mereka.
Semua masalah bisa diatasi dengan musyawarah, ini lah yang dilakukan pengurus yayasan dengan para wali santri, dengan memberikan pilihan kepada mereka yang mau melanjutkan ke cabang darunnajah terdekat dibebaskan biaya uang pangkal dan dimudahkan prosesnya.dengan berbagai pertimbangan para wali santri akhirnya bisa menerima keputusan ini, dan para santri putra bisa langsung pindah ke cabang Darunnajah yang dekat sekitar jabodetabek.
Tahun ajaran 2014/2015 menjadi awal semua kegiatan pondok yang di lakukan hanya oleh santri putri secara keseluruhan, didukung oleh para Usth. yang lulusan Darunnajah dan gontor putri khususnya, kegiatan di Pondok Pesantren Putri Al Hasanah Darunnajah 9 bisa berjalan dengan baik.
Semua kegiatan terlaksana dengan baik baik kegiatan kecil sampai kegiatan yang membutuhkan tenaga besar, namun mereka para santri putri tidak kalah lebih besar tenganya dan kemauannya untuk menunjukan bahwa mereka BISA !
Niat pimpinan dan pengurus Pondok Psantren Putri Al Hasanah Darunnajah 9 mendirikan Pondok Pesantren Putri, agar bisa menjadi pribadi yang mandiri, dan calon pendamping pemimpin Negri ini dan tentu dengan tujuan utama menjadi pendidik yang baik buat anak – anak mereka di masa yang akan datang.