Pelatihan Bidang Usaha di Pon Pes Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

JAKARTA/dn.com – Koperasi Pondok Pesantren Darunnajah telah mengadakan pelatihan tentang Bidang Usaha bertempat di Aula Empat Windu Darunnajah Jakarta. Pesertanya dari unit-unit bidang usaha Darunnajah pusat dan cabang-cabangnya yang di mulai sejak hari Selasa, 20/12/2011 sampai dengan 21/12/2011. Dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Drs.H. Sofwan Manaf, M.Si. dengan muqodimah kiat-kiat menjadi pengusaha yang sukses. Beliau berkata kalau ingin menjadi pengusaha ada beberapa ciri yang pertama, harus memiliki tujuan yg fokus, punya harapan yg realistik, tekad membuat rencana, fleksibelitas dan adaptabilitas, kemampuan untuk mengatasi kekewatiran karena harus menjual, mau bekerja keras. Salah satu aspek terpenting dalam kemandirian tersebut adalah pengelolaan bidang usaha pesantren.

Kemudian di lanjut oleh ust.Hadiyanto Arief SH.,MBs Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 8. beliau memberikan motivasi-motivasi kepada para peserta pelatihan. Beberapa pembicara internal seperti Ust Hadiyanto Arief dan Ust Fahd serta pendiri Franchise Primadia Klinik, Didi Junaedi memberikan pengalaman-pengalaman mereka yang inspiratif.

Pukul 10.00 Wib materi pelatihan bidang usaha dimulai dengan pembicara Bapak.Didi Junaedi ST. ( Praktisi Usaha ) yang bertempat tinggal di Utan Kayu Jakarta Timur dengan memberikan materi berjudul “Akselerasi Bisnis”. bapak Didi berkata jika ingin berbisnis atau menjadi pengusaha harus berani maka gunakanlah otak kanan jangan memakai otak kiri, carilah lokasi atau tempat usaha yang bisa di lihat oleh orang banyak dan bisa di jangkau.

Di hari kedua, Rabu 21/12/2011 pembicara dari suku Dinas Koprasi Jakarta berbicara tentang bagaimana mengelolah bidang usaha.

Point terpenting dan paling mendasar adalah bahwa para pengelola haruslah pada awalnya merubah mental mereka terlebih dahulu. Semoga bisa terus dilaksanakan secara berkala dan memberi manfaat bagi perkembangan perjuangan umat.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]