Menu

Pesantren Fasilitasi Pelatihan Bagi Pegawai Kementerian Agama

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pesantren Darunnajah Cipining merasa bersyukur karena telah dipercaya oleh kementerian agama kabupaten Bogor untuk menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan pembinaan kepada +250 orang karyawannya dari guru, pejabat KUA, dan lainnya, Kamis (3/3/2011). Kegiatan yang bertema ‘Melalui Pembinaan Terpadu Karyawan Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Menuju Pelayanan Prima’ tersebut dibuka oleh Kasubag TU kementerian agama kabupaten Bogor, Drs. H. Wahyu Fachrudin, karena Kepala kandepag tengah melaksanakan acara bersama wakil presiden RI.

Bapak Wahyu dalam sambutannya mengatakan bahwa secara eksternal, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya, beliau menekankan agar seluruh karyawan kementerian agama dapat menjaga komitmen berdisiplin. Beliau setuju dengan pemikiran salah satu pemikir Islam dari Arab, bahwa salah faktor yang membuat umat Islam dunia mundur saat ini adalah rendahnya komitmen berdisiplin umat Islam.

Selain hal tersebut, Peningkatan kualitas keberagamaan juga disinggungnya. Sudah semestinya pegawai kementerian yang bergelut di bidang agama mencerminkan perilaku yang santun di masyarakatnya sebagai aplikasi dari komitmen beragama.

Hal ini juga ditekankan oleh kepala kantor kementerian agama Kabupaten Bogor, Bapak Drs. H. Suhendra, MM yang hadir siang harinya selepas Dzuhur. Bapak Suhendra kembali menekankan tentang bagaimana sikap yang seharusnya dimiliki oleh seluruh pegawai, yaitu konsep 5S. “Saya berharap, kita semua dapat mempraktikkan 5S ini, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun” ungkap beliau di depan + 250 peserta pelatihan dari 7 kecamatan di sekitar Cigudeg.

Sementara itu,  Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc yang berkesempatan hadir dan memimpin do’a dalam pembukaan acara tersebut mengaku terbuka dengan kegiatan ini. Pesantren sebagai lembaga pendidikan agama, tentunya harus berdiri sebanding dan bahu membahu dengan kementerian agama dalam mengusung dan meningkatkan kualitas keberagamaan masyarakat.  (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Berburu Ikan Aligator di Danau Darunnajah Cipining

Siapa sangka, di danau kampus santri putra Darunnajah Cipining yang indah ternyata terdapat Ikan Predator yang berbahaya. Ikan Aligator namanya, ikan yang terlarang hidup di