Pesantren Darunnajah 2 Cipining Kembali Menjadi Primadona Di Ajang Olimpiade TMI Dan MQK

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan inayahNya, Peserta lomba olimpiade TMI Dan MQK Ke-2 dari Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining diberikan kesehatan dan kelancaran di dalam setiap acaranya.

Hari ini Ahad, 18 Maret 2017 adalah hari yang di tunggu tunggu oleh seluruh peserta Olimpiade TMI Dan MQK Ke-2 dari seluruh cabang pesantren Darunnajah, dimana setelah mengikuti berbagai rangkaian acara perlombaan maka akan dibacakan pemenang dari setiap lombanya dan diumumkan juara umum dari Olimpiade TMI Dan MQK Ke-2 ini.

Tahun ini untuk pelaksanaan Olimpiade TMi Dan MQK Ke-2 dilaksanakan terhitung tanggal 17-18 Maret 2018 yang di dua lokasi yang terpisah antara santri putri dan putra. Untuk santri putra bertempat di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 dan untuk santri putri dilaksanakan di Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3.

Dan untuk Olimpiade TMI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana ada lomba MQK nya yaitu Musabaqah Qiraatul Kutub dengan materi kitab kitab kuning sepeti fathul qarib, ta’lim muta’lim, fiqih sunah, riyadussholihin, bidayatul mujtahid, dll.

Alhamdulillah untuk Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining kembali menjadi Juara Umum dalam Olimpiade TMI Dan MQK Ke-2 ini setelah menjadi juara umum di Olimpiade TMI yang pertama di Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9.

Hal ini tentunya membuat Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining menjadi primadona karena telah berhasil menjadi juara umum kembali atau juara bertahan pada ajang Olimpiade TMI Dan MQK Ke-2 ini.

Untuk olimpiade Dan MQK ke-2 ini Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining mengikutkan santri dari kelas 1-5 TMI yang di dampingi oleh Ust. Ahmad Farid, Ust. M. Rois, Ust. Rizki Nurrohman, Usth. Salsabila Meilya Kurniawansyah, dan Usth. Syarifatul Mubarokah.

Berikut Perolehan Juara Olimpiade TMI Dan MQK Ke-2

A. Santri Putra

1. Marhala Ula

* Juara 1

Kepesantrenan, MQK Fiqih, MQK Akhlak, MQK Nahwu, MQK Tarikh.

* Juara 2

Dirosah Islamiyah Dan Lughowiyah.

2. Marhala Wustho

* Juara 1

Dirosah Islamiyah, Lughowiyah, Kepesantrenan, MQK Fiqih, MQK Akhlak, MQK Tauhid, MQK Nahwu, MQK Tarikh, MQK Tafsir, MQK Ushul Fiqh, MQK Balaghah.

* Juara 2

MQK Hadits

B. Santri Putri

1. Marhala Ula

* Juara 1

MQK Fiqih, MQK Nahwu, MQK Tauhid

* Juara 2

Kepesantrenan

* Juara 3

Dirosah Islamiyah, dan MQK Akhlak

2. Marhala Wustho

* Juara 1

Dirosah Islamiyah, Lughowiyah, MQK Fiqih, MQK Nahwu, MQK Tarikh, MQK Hadits, MQK Balaghoh

* Juara 2

Kepesantrenan, MQK Ushul Fiqh, MQK Tauhid.

* Juara 3

MQK Akhlak dan MQK Tafsir

Jumlah Perolehan Juara

A. Santri Putra

Juara 1 : 16

Juara 2 : 4

B. Santri Putri

Juara 1 : 10

Juara 2 : 4

Juara 3 : 4

Total keseluruhan

Juara 1 : 26

Juara 2 : 8

Juara 3 : 4

Tentunya dengan menjadi juara umum ini adalah sebuah kebanggan bagi pesantren Darunnajah 2 Cipining di usianya yang ke-30 dan keikhlasan para Asatidz Ustadzat dalam membimbing, menyampaikan materi materi atau ilmu ilmu kepada santri Darunnajah 2 Cipining.

Semoga dengan perolehan juara umum ini menjadikan santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining lebih semangat lagi dalam belajar, semakin tawadhu dengan ilmu yang dimiliki, diberikan ilmu yang bermanfaat, dan terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

(WARDAN/NJalu)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika