Pesan Guru, Ayah, Sahabat Untuk Santrinya
Menu

Pesan Guru, Ayah, Sahabat Untuk Santrinya

Indahnya Saling Berbagi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

بسم الله الرحمن الرحيم

Pesan dari Guru :
Teruslah belajar dari kehidupan ini, jadikan setiap orang dan pengalaman menjadi guru. Hendaknya kita terus meningkatkan kualitas keilmuan kita karena sebaik-baik ilmu adalah yang menjadikan kita semakin takut kepada Allah.
خير العلم ما كانت الخشية معه

Pesan dari Ayah :
Hidup ini proses yang berkesinambungan, meskipun kita tidak mengenal istilah hukum karma, namun kita menyakini bahwa kebaikan akan membuahkan kebaikan, dan begitu pula sebaiknya. Berupayalah untuk terus-menerus berbakti kepada orang tua kita, maka pada saatnya anak-anak kita akan berbakti kepada kita.
برّوا أباءكم يبرّكم أبناءكم

Pesan dari Sahabat :
Sebagian orang bersaudara karena faktor; keturunan (ukhuwwah nasabiyyah), kelompok/golongan (ukhuwwah hizbiyyah), nasionalisme (ukhuwwah wathaniyyah), kemanusiaan (ukhuwwah basyariyyah/insaniyyah). Semua jenis persaudaraan tersebut pada dasarnya baik dan boleh-boleh saja. Yang perlu diingatkan bahwa semua persaudaraan tadi sifatnya temporer dan tidak permanen. Satu-satunya ukhuwwah yang hakiki nan abadi sampai syurga nanti adalah yang berlandaskan ketaqwaan kepada Ilahi Rabbi.
الأخلاّء يومئذ بعضهم لبعض عدو إلاّ المتّقين (الزخرف : 67)

(Mr.MiM).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA DARUNNAJAH JAKARTA

بسم الله الرحمن الرحيم SURAT KEPUTUSAN 67.A/PPSB-TMI/DN/VI/2020 TENTANG HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA TARBIYATUL MUALLIMIN/AT AL-ISLAMIYAH (TMI) PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH TAHUN AJARAN 2020-2021