Persiapan Perkemahan Santri Darunnajah (PERSADA) ke-II
Menu

Persiapan Perkemahan Santri Darunnajah (PERSADA) ke-II

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Perkemahan Santri Darunnajah (persada) di Darunnajah 8 Cidokom-Bogor
Kegiatan yang dikemas dan dipersiapkan oleh mayoritas santri senior ini bukan lah kegiatan prematur,  meskipun dalam kegiatan ini tercantum dua romawi (II) yang artinya baru kedua kalinya; yang pertama terlaksana di darunnajah 2 cipining bogor, dan yang kedua yang akan dilaksanakan di darunnajah 8 cidokom bogor. 
Kegiatan ini sudah sejak lama berlangsung di darunnajah jakarta dahulu namnya perkemahan santri darunnajah (perastrida),  di darunnajah cabang lainnya mungkin menggunakan istilah yang berbeda. Kegiatan perastrida di darunnajah jakarta dahulunya adalah pengalihan kegiatan agar tidak terjadi kekosongan. Kegiatan tahunan perastrida saat itu bertepatan dengan Ujian Nasional kelas 3 dan kelas 6. Karena saat ini pemerintah sedang getol-getolnya dengan UN yang mana salah satu ketentuannya adalah jika kelas 3 UN maka kelas 1 dan 2 harus libur,  jika yang UN kelas 6 maka giliran kelas 4 dan 5 yang harus diliburkan. Hal ini benar-benar memutar akal penyelenggara pesantren yang menerapkan dual kurikukum; pemerintah dan lokal. Maka darunnajah saat itu mengambil opsi kegiatan diluar kelas dengan memberdayakan sistem among dalam pramuka. 
Beberapa kali kegiatan perastrida dahulunya dilaksanakan di apriari ragunan,  namun setelah tersedianya lahan yang cukup memadai di sebuah desa antah berantah pada saat itu,  maka kegiatan perastrida pun dipindahkan ke desa tersebut. Maksud awal memang untuk meramaikan suasana,  menghidupkan kegiatan diatas lahan wakaf yang saat itu sekitar 2,5 hektar lahan kosong yang hanya diisi oleh sebuah bangunan 6×4 saja,  selebihnya hanya pepohonan rambutan dan semak belukar. 
Tempat antah berantah itulah yang saat ini dijadukan lokasi untuk Persada II Putra,  setelah sebelumnya telah sukses dilaksanakan Persada II putri di darunnajah 9 pamulang. 
Banyak games serta kompetisi dalam kegiatan ini,  semua dirancang dengan smart sehingga mampu menekan biaya penyelenggaraan,  dalam istilah yang selalu didengungkan oleh bapak pimpinan dengan low cost solution namun big impact. 
Tidak salah muncul istilah dalam pramuka ‘scout is joy game’  pramuka yang menyenangkan,  mengeratkan,  serta memunculkan jiwa kepemimpinan. 

Sebab pada setiap peserta dibagi kedalam beberapa kelompok kecil dan pada setiap kelompok tersebut terdapat pemimpin; pemimpin sangga dan pemimpin regu.

blank

blank

Info pendaftaran;
Ghofar Al Hajiz 087876892410

Kholis Wafiddurahman 085733977776

Noviatin Mahmudah 081310103964

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN