Perkemahan pramuka akan diadakan pada tanggal 25 -26 di Darunnajah 9
Menu

Persiapan Perkemahan Pramuka Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Persiapan lapangan perkemahan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Persiapan Perkemahan Pramuka Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang, Perkemahan pramuka akan diadakan pada tanggal 25 – 26 di bumi perkemahan pramuka pondok pesantren putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang, perkemahan ini mengisi peralihan kegiatan dari selesainya ujian mid semester 1 pada tahun ini.

Persiapan Perkemahan Pramuka Pondok Pesantren Putri Al - Hasanah Darunnajah 9 Pamulang
Persiapan Perkemahan Pramuka Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Perkemahan ini diberi nama oleh para panitia dengan istilah Persesa, kerena diadakan pada hari Senin dan Selasa. persiapan yang begitu mepet dengan jadwal pelaksanaan membuat panitia harus bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini.

Para panitia yang merupakan dari kelas 6 dan kelas 5 santri pondok pesantren putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang yang didampingi oleh para usth dari setiap struktur kepanitiannya. ini merupakan bentuk pengkaderan kepada para santri supaya mereka mengenal dan merasakan menjadi panitia langsung untuk memeriahkan hajat ini.

Santri Kreatif dengan dalam semua kegiatan

Beberapa kesiapan yang sudah dilakukan oleh panitia disela – sela kegiatan ujian, dengan mengambil jam libur ujian sudah menyiapkan diantaranya adalah pembuatan gapura.

Pembuatan gapura yang sudah menjadi standar setiap diadakannya kegiatan pramuka yang menjadikan fungsi sebagai tempat panita mengontrol semua kegiatan dimalam hari dan menjadikan tempat pengumuman disetiap akan dilaksanakannya suatu kegiatan.

Persiapan Gapura
Persiapan Gapura

Persiapan lapanganpun sudah dilakukan oleh para panitia dengan sudah dibersihkannya lapangan utama dan pembagian kapling tenda peserta, tak lupa panita juga sudah memisahkan kapling tenda dari cabang pengalang dan penegak.

Jadwal kegiatan yang sudah disusun dari awal sebelum dilaksanakannya ujian menjadikan panitia fokus kepada persiapan lapangan, kegiatan – kegiatan itu nanti akan berlangsung selama 2 hari dalam 1 malam.

Baca juga : Menjadi santri cinta lingkungan

Diantara kegiatan inti perkemahan ini, dihari pertama pembukaan dan dilanjutkan dengan perlombaan, pada malam harinya akan diadakan renungan malam dan siang pagi hari keduanya akan diadakan jelajah alam yang sudah ditentukan oleh panitia.

Semoga para santri diberikan kemudahan dalam menjalankan kegiatan ini, dan mendapatkan ilmu dari kegiatan ini, serta membawa semangat baru dalam belajar di Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait