ekskul-darunnajah-3JAKARTA/dn.com – Selepas dari kesibukan para santri pasca Ujian Mid Semester beberapa minggu lalu, pada Jum’at ini santriwan-santriwati Tarbiyatul Muallimin/at Al Islamiyah Darunnajah sebagian mendapatkan jatah perpulangan. Bagi santri putri perpulangan diberikan untuk santri kelas 2, 5 dan 6 TMI, sedangkan untuk santri putra perpulangan untuk kelas 2 dan 3.

Mereka mendapatkan izin untuk perpulangan sejak hari Kamis sore, 1 November 2012 dan kembali ke Pondok Pesantren Darunnajah lagi pada hari Jum’at sore 2 November 2012. terlihat perbedaan dari sebagian santri yang sudah pulang, jamaah di masjid tinggal menyisakan setengah ruang Masjid Jami Darunnajah, dari jamaah yang memenuhi Masjid pada hari aktif seperti biasanya.

Sebagian santri yang masih di pesantren melaksanakan rutinitas kegiatan olahraga pada jumat pagi. berbagai macam olah raga mereka jalani, dari latihan sepak bola, futsal, bola basket, badminton, hingga latihan bela diri tapak suci dan sebagian melaksanakan ekstrakurikuler lain seperti keorganisasian maupun seni.