Perlombaan tarik tambang yang diadakan di lapangan Palestina Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

Perlombaan tarik tambang di Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9

Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017 Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang di adakan perlombaan Tarik tambang dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Indonesia, negara kepulauan yang terbentang luas dengan segudang cerita didalamnya. Budaya, permainan dan olahraga merupakan suatu hal yang menarik di negeri kita ini untuk dimaknai sebagai harta yang berharga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Dari banyaknya permainan yang juga merupakan olahraga yang familiar di negeri ini adalah permainan tarik tambang salah satunya. Tali adalah alat yang digunakan dalam permainan ini . Biasanya permainan ini di laksanakan pada hari-hari tertentu atau moment – moment tertentu , seperti halnya dilaksanakan pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ini .

Selain perlombaan tarik tambang , banyak sekali perlombaan yang bisa diikuti seperti panjat pinang, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba menari, lomba bernyanyi dan lain sebaigainya.

Permainan ini melatih kekuatan dan kekompakan dari setiap pemainnya , dalam permainan ini ada 2 regu yang akan bersaing untuk memenangkan permainan, siapa yang paling kuat dan paling kompak dialah pemenangnya. (SA)